Agam

Luar Biasa. RABN Gaduik Raih Juara II Sumbar

Gaduik, Kaba12.com — Rumah Baca Anak Nagari Gaduik, kecamatan Tilatang Kamang, semakin eksis.

Bahkan keberadaan rumah baca yang didirikan 2 tahun lalu itu, mendapat pengakuan khusus dari Pemprov. Sumbar.

Dibuktikan, pimpinan Rumah Baca Anak Nagari Gaduik Sry Eka Handayani terpilih untuk mengikuti Seleksi Apresiasi GTK PAUD dan Dikmas Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Baray yang diadakan Dinas Pendidikan Sumbar di Hotel Axana, Padang tanggal 26-28 April 2019 ini.

Bahkan, dengan usaha kerasnya serta dukungan Camat Tilatang Kamang, Wali Nagari Gadut serta berbagai unsur lain, RBAN ini meraih juara terbaik 2 tingkat Sumatera Barat.

Menurut Sry Eka Handayani, pimpinan RBAN, dengan prestasi tersebut, menjadi motovasi tersendiri bagi pihaknya untuk lebih mengembangkan keberadaan RABN sesuai usulan Dinas Perpustakaan Agam.

” Kami sangat bersyukur dengan dukungan semua pihak membuat RBAN ini meraih prestasi, dan Dinas Perpustakaan Agam juga menyambut positif keberadaan RBAN ini,” ulas Sry dengan senyum sumringah.

Prestasi RBAN itu, mendapat apresiasi khusus camat Tilatang Kamang, Ade Harlien yang mengaku salut dan berterimakasih akan komitmen, kegigihan dan kepedulian jajaran RBAN dalam upaya menumbuhkan minat baca untuk pengkatan SDM masyarakat.

” Kami sangat bangga, dan berharap, hal itu terus dikembangkan, untuk kemajuan dan ilmu pengetahuan ,” sebut Ade Harlien lagi.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top