Kaba Terkini

PSU di TPS 91 Sungai Jariang Sepi Pemilih

Lubukbasung, KABA12.com — Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kabupaten Agam tepatnya di TPS 91 di Simpang Para, Jorong V Sungaijariang, Kecamatan Lubukbasung, sepi dari kehadiran pemilih.

Sejak TPS dibuka pukul 07.30 WIB hanya terlihat beberapa pemilih yang datang dari 75 orang yang terdaftar di DPT. Sampai pukul 11.00 WIB baru 12 orang pemilih yang melakukan pencoblosan.

Salah seorang saksi dari partai politik yang bertugas di TPS tersebut menjelaskan, kondisi terkini PSU di TPS 91 berjalan aman tenang. “Di TPS ini mayoritas pemilih adalah pekerja di PT.KAMU, jadi tadi pagi masyarakat berdatangan untuk menyalurkan hak suaranya. Kalau kondisi untuk saat ini di TPS 91 masih dalam suasana santai karena, pemilih yang datang tidak terlalu ramai, bahkan bisa dibilang sepi,” sebut Kasman.

Menurutnya, salah satu penyebab sepi pemilih di TPS 91 lantaran berada pada jam kerja, karena mayoritas pemilih yang terdapat dalam DPT adalah pekerja di Perseroan Terbatas Karya Agung Megah Utama (PT. KAMU). “Karena disini mayoritas DPT adalah pekerja di PT. jadi kalau jam segini adalah waktu mereka bekerja. Biasanya mereka hanya akan keluar jika setelah selesai bekerja dan itu bisa sampai pukul 15.00 WIB. Tapi kita tunggu saja proses ini sampai selesai,” tukasnya.

Untuk diketahui, jumlah DPT TPS 91 di Simpang Para, Jorong V Sungaijariang, Kecamatan Lubukbasung sebanyak 75 pemilih dan DPTb sebanyak 1 pemilih. Di TPS ini dilakukan PSU untuk Presiden dan Wakil Presiden, serta DPD dan DPR RI. PSU ini dikawal ketat oleh KPU, Bawaslu, TNI, Polri Linmas dan unsur keamanan lainnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top