Kaba DPRD Agam

Wakil Bupati Sambut Baik Rekomendasi LKPJ Dari DPRD Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Penyampaian Rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati Agam Tahun Anggaran 2018.

Rapat yang digelar di Gedung DPRD Agam, Lubukbasung, Jumat (26/04) itu, dipimpin Wakil Ketua DPRD Taslim didampingi Wakil Ketua Suharman dihadiri anggota dewan, anggota Forkompinda dan para pejabat lingkungan Pemkab Agam lainnya.

Rapat paripurna diawali dengan pembacaan rekomendasi DPRD oleh juru bicara Syafrudin selaku Ketua Pansus, dia menyampaikan bahwa rekomendasi ini hasil pembahasan pansus setelah melakukan mengkajian terhadap LKPJ Bupati 2018 yang berisikan rekomendasi terhadap kinerja kebijakan pengelolaan keuangan daerah, serta sembilan prioritas pemkab Agam lainnya.

Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan terima kasih atas rekomendasi yang telah disampaikan Pansus dalam pelaksanaan kebijakan yang akan diambil dan menyambut baik atas cacatan strategis yang disampaikan.

Trinda menjelaskan Pemkab Agam telah menyampaikan LKPJ tersebut merupakan progress report penyelenggaraan pemerintah daerah pada tahun 2018 yang mencakup arah dan kebijakan umum pemerintah daerah, pengelolaan keuangan secara makro, penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintah.

“Alhamdulillah berkat kebersamaan yang terbangun dan terus terpelihara selama ini, LKPJ tahun 2018 yang kami sampaikan akhir Maret lalu, pada hari ini telah menghasilkan rekomendasi dari dewan yang terhormat, yang kami yakini merupakan hasil kerja keras Pansus melalui tahapan kajian yang mendalam terhdap laparon tersebut,” ujarnya.

Trinda menyebutkan rekomendasi ini merupakan cerminan perhatian yang tinggi terhadap kinerja pemerintah serta merupakan dukungan dan partisipasi dari pihak legislatif menuju Agam yang lebih baik.

“Rekomendasi tersebut meberikan kontribusi nyata untuk peningkatan daerah yang harus kami tidak lanjuti,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Agam, Taslim menyampaikan kepada Wabup Agam untuk memperhatikan rekomendasi yang diberikan pansus sehingga rekomendasi yang telah disampaikan dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan dengan lancar.

Taslim juga mengharapkan masing masing Organisasi Perangka Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Agam memperhatikan saran dan masukan yang telah disampaikan.

Pada akhir rapat paripurna istimewa Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria menerima rekomendasi yang disampaikan langsung Wakil Ketua DPRD Agam Taslim.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top