Kaba Terkini

Pleno Rekapitulasi Suara PPK Lubukbasung Diprediksi Tuntas Sepekan Lagi

Lubukbasung, kaba12.com — Pleno rekapitulasi surat suara pemilu serentak 2019 untuk wilayah kecamatan Lubukbasung diprediksi akan tuntas sepekan lagi.

Pleno penghitungan suara untuk kecamatan Lubukbasung seperti pemilu sebelumnya, berakhir lama karena jumlah pemilih paling banyak di kabupaten Agam dengan jumlah TPS mencapai 283 lokasi.

Hingga Jumat sore, baru sekitar 50 persen dari total TPS yang ada, dengan penyebab keterlambatan nyaris sama seperti yang dialami kecamatan lain, karena penghitungan suara dilakukan per TPS, dengan jumlah penghitungan 5 item, untuk pilpres dan pileg untuk 4 tingkatan posisi.

Pleno rekapitulasi suara PPK Lubukbasung sendiri sudah berlangsung sejak Sabtu pekan lalu, dan diprediksi akan diprediksi selesai Kamis pekan depan.

Camat Lubukbasung M.Idrus menjawab kaba12.com, membenarkan kondisi tersebut, bahkan dia memprediksi proses penghitungan akan memakan waktu sepekan lagi, walau proses penghitungan sudah dibuka 2-4 paralel. ” Kita berharap proses penghitungan bisa tuntas dalam waktu dekat, sehingga PPK Lubukbasung bersama unsur terkait lain bisa melaksanakan tahapan lanjutan,” sebut M.Idrus.

Diakui camat Lubukbasung itu, proses penghitungan di wilayahnya cukup panjang, karena jumlah DPT terbanyak di Agam termasuk jumlah TPS.

Ditegaskannya, secara maksimal, pihaknya akan memberikan dukungan pada seluruh petugas, termasuk pemantauan kesehatan dan dukungan lain, dengan pengawasan tetap ekstra.

Pantauan kaba12.com, proses penghitungan surat suara di PPK Lubukbasung, berlangsung sangat ekstra, dibuktikan mayoritas kecamatan sudah merampungkan pleno, namun Lubukbasung masih dikisaran 50 persen.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top