Kaba Terkini

Seluruh Puskesmas di Agam Dikerahkan Cek Kesehatan Petugas Pemilu

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam mengerahkan seluruh dokter dan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada petugas penyelenggara Pemilu yang ada di daerah tersebut.

“Kita sudah kerahkan 23 Puskesmas di 16 Kecamatan untuk melakukan cek kesehatan kepada petugas KPPS, PPS, PPK dan petugas keamana yang masih bekerja menghitung suara Pemilu di Kecamatan. Pelayanan ini akan kita lakukan sampai rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat kabupaten nantinya,” kata Kepala Dinas Kesehatan Agam, dr. Indra.

Baca Juga:  Lembaga Nagari Bayua Temu Ramah Dengan Wabup Agam, Hadi Fajrin: Mempererat Silaturahmi

Pelayanan kesehatan yang diberikan kepada seluruh petugas Pemilu itu kata dr. Indra berupa cek kesehatan, pemberian vitamin dan pelayanan kesehatan lainnya secara gratis.

Sebelumnya, Camat Lubukbasung Murni Idrus telah lebih dulu meminta pihak Puskesmas diwilayahnya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas pemilu yang tengah konsern melakukan rekapitulasi surat suara di kantor camat Lubukbasung. “Dari hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim medis itu, diketahui banyak petugas yang bermasalah dengan tensinya karena kelelahan dan kurang istirahat. Namun sejauh ini proses rekapitulasi masih berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca Juga:  Masyarakat Palembayan Inginkan Posko Damkar

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top