Kaba Terkini

Mayoritas PPK di Agam Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu

Lubukbasung, kaba12.com — Mayoritas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kabupaten Agam, Kamis, (25/4) sudah menuntaskan pleno rekapitulasi surat suara pemilu serentak 2019.

Informasi yang dihimpun kaba12.com, mayoritas PPK sudah berhasil menyelesaikan proses penghitungan surat suara yang dihitung per TPS, setelah hampir sepekan berkutat dalam proses penghitungan sejak Jumat pekan lalu.

Bahkan, Kamis sore tadi, mayoritas kecamatan sudah mulai mengirimkan kotak surat dan perkakas administrasi pemilu ke kantor KPU Agam di Lubukbasung.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, kecamatan yang sudah menyelesaikan pleno penghitungan suara masing-masing kecamatan Malalak, IV Koto, Banuhampu, Tilatang Kamang, Baso, Canduang, Palembayan, Ampek Angkek dan Sungaipua.

Sementara kecamatan Tanjung Mutiara, Ampek Nagari, dan beberapa kecamatan lain akan dituntaskan malam ini. Sedang, kecamatan Lubukbasung diyakinkan akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari camat Banuhampu Afdal, camat Tilatang Kamang Ade Harlien, Edo Aipa Pratama, camat Matur, camat Palembayan Ridwan, camat Canduang Fauzi dan beberapa camat lain, menyebutkan, tim PPK sudah menyelesaikan seluruh tahapan pleno rekapitulasi surat suara. ” Logistik pemilu sudah dikirimkan ke KPU Agam di Lubukbasung, Alhamdulillah seluruh pleno rekapitulasi surat suara sudah berhasil dilaksanakan dengan baik,” sebut Afdal dan Ade Harlien.

Sementara menurut Rahman ,S,Ip,MM, Asisten I Sekab.Agam, menyebutkan, beberapa kecamatan masih mengupayakan penyelelesaian pleno penghitungan suara di tingkat PPK.

Disebutkan Rahman, pleno penghitungan suara PPK sudah berjalan dengan baik tanpa ada kendala berarti, dan proses penghitungan sudah diprediksi memakan waktu yang cukup panjang,” Alhamdulillah, mayoritas PPK sudah menyelesaikan tahapan penting dalam proses pemilu serentak 2019,” sebut Rahman.

Sementara saat ini, kiriman logistik pemilu 2019 sudah masuk ke KPU Agam, dan dipersiapkan untuk proses rekapitulasi surat suara tingkat kabupaten.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top