Kaba Pemko Bukittinggi

Masjid Al Wustha Manggis Juara DDS Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — DDS Masjid Al Wustha Kelurahan Manggis Gantiang Kecamatan Mandiangin Koto Selayan menjuarai lomba Didikan Subuh Tingkat Kota Bukittinggi Tahun Anggaran 2019.

Hadiah dan piagamnya beserta pemenang lain diserahkan oleh Assisten III mewakili Walikota Bukittinggi, di Hall Balaikota Bukittinggi, Kamis (25/04).

Koordinator Tim Juri Ustadz Khamidir, melaporkan, saat ini di Bukittinggi terdapat 73 Didikan Subuh yang tersebar di Masjid dan Mushalla se Kota Bukittinggi. Setiap minggu pagi, DDS ini selalu melaksanakan kegiatan Didikan Subuh yang diawali dengan shalat subuh berjamaah.

Namun demikian, 73 DDS yang tetap berjalan itu mengharapkan kembali mendapat dana hibah dari Pemko Bukittinggi, sebagai bentuk dukungan kepada DDS untuk membina anak. “Tim juri tetap melakukan Pembinaan Didikan Subuh dan Lomba Didikan Subuh. Karena Lomba Didikan Subuh sudah terprogram dari Propinsi Sumbar. Bagi peringkat satu akan dipersiapkan untuk lomba DDS ditingkat Propinsi Sumbar,” ujarnya.

Berkaitan dengan lomba, menurut Khamidir, lomba menampilkan 2 tim DDS dari masing-masing Kecamatan. Secara keseluruhan, hasil lomba cukup menggembirakan, karena sistem penilaian kita sudah mengacu dari standar penilaian propinsi.

Khamidir berharap Lomba DDS ini dapat ditingkatkan kedepan, termasuk kembali melaksanakan Apel Didikan Subuh pada tanggal 1 Muharram.

Assisten III Setdako Bukittinggi, Ir. Zet Buyung, sangat mengapresiasi masih ada pembinaan kepada anak dalam Didikan Subuh ini.

Pemko juga sangat berterima kasih kepada Kemenang maupun Koordinator Dewan Juri yang selalu membina DDS ini sampai ketingkat tertinggi. “Pemko sadar, DDS ini bertujuan membina anak kita menjadi anak unggul yang bermoral, beretika dan berakhlak baik. Sekaligus melatih anak dalam mengalihkan perhatian dari hape dan pengaruh media sosial. Semoga penghargaan ini dapat menjadi penambah semangat dalam membina anak-anak kita,” ungkapnya.

Pemko selalu mendukung kegiatan pembinaan seperti terutama yang berbasis Masjid dan Mushalla. Semoga dapat tetap dilaksanakan dan berkembang lebih baik.

Juara 1 DDS Masjid Al Wustha Manggis Gantiang menerima hadiah Rp. 10 juta, Juara 2 DDS Masjid Ihsan Bantolaweh Kayu Kubu menerima hadiah Rp. 7.500.000,-, juara 3 DDS Mushalla Ath-Thayyibah Pakan Kurai menerima hadiah Rp. 5 juta, Harapan 1 DDS Mushalla Istiqamah Balai Banyak Parit Antang menerima hadiah Rp. 3 juta, Harapan 2 DDS MAsjid Al Furqan Sarojo Campago Guguk Bulek menerima hadiah Rp. 2.500.000,- dan Harapan 3 DDS Masjid Istiqamah Sumua Ladang Cakiah menerima hadiah Rp. 2 juta.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top