Kaba Terkini

Bukittinggi Meriahkan HUT TMII ke 44

Bukittinggi, KABA12.com — Pemko Bukittinggi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi ikut berpartisipasi dalam perayaan Ulang Tahun ke 44 Taman Mini Indonesia Indah. Bukittinggi tampil dengan membawa tim kesenian Dalamak Kaco dan kerajinan Ambun Suri, pada 19-20 April 2019 lalu, di Gedung Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah dan juga tampil di Anjungan Sumatera Barat TMII.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar,mengatakan, kehadiran Pemko Bukittinggi membawa tim kesenian dan kerajinan itu untuk berpartisipasi pada kegiatan Gelar Seni Pertunjukan pada acara HUT Taman Mini Indonesia Indah Jakarta pada tanggl 19 s/d 21 April 2019. Tim kesenian dan kerajinan dari Kota Bukittinggi itu ditunjuk Pemerintah Propinsi Sumbar untuk mewakili Sumatera Barat.

“Kami sangat bangga dapat mewakili Sumbar, karena terpilih dari 19 Kabupaten dan Kota yang ada. Apalagi bagi tim kesenian Dalamak Kaco dan kerajinan Ambun Suri yang dibawa, tampil dengan memukau tamu undangan. Ini merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan akan perkembangan kesenian dan kerajinan dari Kota Bukittinggi,” ujar Erwin.

Sementara itu, Kabid Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disparpora Bukittinggi, Suzi Yanti, menambahkan, Taman Mini Indonesia Indah merupakan suatu wahana pengenalan kearifan local bangsa Indonesia dan sebagai sarana promosi dan media untuk menginformasikan dan mengekspose potensi yang berada pada sector industry dan pariwisata.

“Khusus tahun ini, kegiatan HUT TMII diisi dengan kegiatan Gelar Gita Natya Nusantara, Gelar Seni Pertunjukan dan Expo Nusantara dan Festival Kuliner Khas Nusantara. Tim Kesenian Dalamak Kaco berhasil tampil dua kali penampilan di Sasana Kriya pada tanggal 19 April dan tampil pula satu kali pada esoknya di Anjungan Sumatera Barat,” ungkapnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top