Kaba Terkini

Pacu SDM PKH, Palembayan Buka Sekolah Lansia

Palembayan, kaba12.com — Tidak ada kata terlambat untuk belajar. Itu komitmen yang mengapung dari para anggota kelompok PKH di kecamatan Palembayan.

Komitmen itu mengapung sebagai upaya peningkatan mutu SDM bagi para anggota PKH yang sudah berusia lanjut di kecamatan Palembayan yang digagas pendampingi PKH Novi Mardiana yang sengaja mendirikan sekolah lansia.

Sekolah lansia yang difokuskan untuk belajar menbaca dan menulis bagi anggota PKH lansia itu mendapat perhatian serius banyak pihak, bahkan para lansia bersemangat mengikuti kegiatan belajar tersebut.

Menurut Novi Mardiana pendamping KPM PKH Palembayan, program peningkatan mutu SDM melalui sekolah lansia itu sangat besar manfaatnya bagi anggota PKM, karena dengan bisa membaca dan menulis, akan memberi dampak pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Disebutkan, salah satu komponen penerima bantuan PKH adalah lansia, diawali pertemuan kelompok PKH, ada beberapa KPM yang lansia, belum bisa membaca dan menulis karena latar pendidikan yang rendah.

Melihat kondisi tersebut ketua kelompok KPM PKH bekerja sama dengan guru-guru MDA membuka kelas khusus lansia untuk belajar membaca dan menulis bagi siapapun yg mau untuk belajar secara suka rela.

” Alhamdulillah berkat usaha dan kemauan yang tinggi para anggota KPM PKH yang berusia lanjut, mulai belajar, bahkan di pertemuan ketiga mereka sudah bisa membaca dan menulis,” sebut Novi Mardiana.

Ditambahkan, sebagai pendamping PKH, dia mengaku bangga dan mengapresiasi semangat ibu-ibu para lansia untuk belajar karena, menurutnya tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top