Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Mulai Salurkan Gas Elpiji Bersubsidi Non Tunai

Bukittinggi, KABA12.com — Bukittinggi menjadi salah satu dari 7 kota di Indonesia untuk uji coba penyaluran elpiji bersubsidi secara non tunai dengan sistem biometrik. Pelaksanaan penyaluran sistem baru, agar penyaluran gas bersubsidi tepat sasaran itu, mulai dilaksanakan Senin (22/04).

Kabag Perekonomian Setdako Bukittinggi, Rismal Hadi, menjelaskan, Bukittinggi ditunjuk sebagai salah satu dari tujuh daerah di Indonesia, untuk pelaksanaan pelaksanaan program gas elpiji non tunak sistem biometrik. Sebelumnya telah dilaksanakan, sosialisasi terkait, cara kerja program pelaksanaan sistem non tunai dan bagaimana proses mendapatkannya.

“Bulan Maret lalu telah kita laksanakan proses sosialisasi dan registrasi. Hari ini uji coba tahap pertama dilaksanakan sejak tanggal 22 April hingga 15 Mei mendatang. Pendistribusian dilakukan pada pukul 13.00 hingga 17.00 WIB setiap harinya, kecuali hari Minggu,” jelas Rismal.

Untuk tahap pertama ini, dilakukan pendistribusian di 14 pangkalan yang tersebar di enam kelurahan. Penyaluran gas elpiji bersubsidi secara Non Tunai dengan sistem Bio Metrik dilaksanakan TNP2K bekerjasama dengan BRI dalam hal penyaluran dana bantuannya.

“Kita beraharap penyaluran elpiji 3 kg bersubsidi secara non tunai dengan sisten biometrik berjalan lancar, sehingga penyalurannya benar-benar tepat sasaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” tegasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top