Kaba Terkini

Samarak Pulang Basamo Perantau Camat Ampek Nagari Buka Pusako Cup 2019

Batukambing, kaba12.com — Camat Ampek Nagari Roza Syefridianti buka turnamen sepakbola Pusako Cup 2019 di lapangan Basco Nagari Batukambing,Jumat,(19/4).

Turnamen sepakbola yang merupakan rangkaian kegiatan pulang nasamo perantau PUSAKO ( Persatuan Urang Jo Sumando Ampek Koto) Kecamatan Ampek Nagari yang dibentuk tanggal 15 Desember 1969 di Jakarta itu diikuti berbagai team dari berbagai daerah di Sumbar.

Camat Ampek Nagari Roza Syafridianti mengaku bangga dan memberi apresiasi terhadap kepedulian perantau terhadap berbagai hal di kampung halaman. Apalagi untuk wilayah kecamatan Ampek Nagari banyak hal yang harus dipersamakan dengan kalangan perantau, tidak hanya mendorong pengembangan potensi SDM , peningkatan berbagai sarana yang dibutuhkan masyarakat, termasuk upaya mendorong kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan Roza, program pulang basamo yang sudah sejak lama diagendakan oleh PUSAKO yang diketuai Ir.Firdaus Syahril itu, menjadi salah satu moment penting bagi pemerintah kecamatan Ampek Nagari dan masyarakat, karena selain sebagai wujud peduli kemajuan kampuang, juga sebagai wujud kuatnya kebersamaan antara masyarakat dan perantau.

” Kami sangat berterimakasih, moment pulang basamo 2019, kini rangkaian acaranya sudah dimulai, dan ini akan memberi warna lebih bagi kemajuan Ampek Nagari,” sebut Roza lagi.

Turnamen yang diikuti 16 tim dari Nagari Batukambing, Nagari Sitalang, Nagari Sitanang Nagari Bawan serta tim dari luar wilayah seperti Pasaman, Palembayan, Lubukbasung,Maninjau, Tiku, Pariaman, dan Payakumbuh.

Pertandingan sepakbola ini akan dimulai hari ini sampai tanggal 30 April seblum bulan Ramadhan dan final tanggal 8 Juni 2019. Kegiatan ini disponsori PUSAKO, tanpa biaya pendaftaran, dimana juara 1, mendapatkan tropy dan uang tunai Rp.4.000.000, pemenang 2 tropy dan uang tunai Rp. 3.000.000,- termasuk hadiah khusus untuk pemenang 3 dan 4.

Sementara rangkaian kegiatan acara Pulang Basamo Pusako itu, masing-masing turnamen sepakbola Pusako Cup 2019, pembagian 1 KK 1 Al-Quran, yang Jumat,(19/4) dibagikan oleh jorong-jorong sebanyak 1100 Al-Quran, dan penanaman 1000 pohon mahoni dan 1000 pohon buah-buahan, Sabtu, (20/4) di Batukambing, berlanjut pada lebaran hari kedua hiiburan kim, lebaran hari ketiga, tabliq akbar serta penyerahan Al Quran untuk mushala dan masjid.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top