Kaba Terkini

ICC Sumbar Tanam Mahoni di Jalur SIMAKA

Malalak, kaba12.com — Innova Comunity Chapter (ICC) Sumbar bersama Camat Malalak Ricky Eka Putra lakukan penanaman pohon mahoni di sepanjang ruas jalan Sicincin Malalak Balingka ( simaka), Jumat,(19/4) pagi. Penanaman pohon mahoni oleh rombongan ICC Sumbar itu sebagai bagian dari bentuk kepedulian komunitas tersebut terhadap berbagai masalah sosial dan lingkungan untuk kepentingan masyarakat luas.

Camat Malalak Ricky Eka Putra menyebutkan, penanaman pohon mahoni di sepanjang jalur jalan simaka itu, merupakan program berkesinambungan yang dilakukan pemerintah nagari, kecamatan bersama masyarakat Malalak untuk menghijaukan sepanjang ruas jalan yang dikenal masih rawan longsor itu. Sebagai langkah antisipasi, pihaknya rutin melakukan penanaman dan perawaran pohon pelindung agar bisa menjadi penahan material di tebing dan bukit di sepanjang ruas jalan simaka.

Secara khusus, ulas Ricky Eka Putra, pihaknya sangat berterimakasih pada ICC Sumbar yang ikut peduli dan memotovasi berbagai pihak untuk mengamankan ruas jalan simaka dari ancaman longsor. ” Mudah-mudahan langkah antisipasi ini bisa memberi kenyamanan dan rasa aman pada pengguna jalan di jalur simaka yang kian padat ini,” sebut camat Malalak itu lagi.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top