Kaba Terkini

Disdukcapil Buka “Lapak Agam” Tingkatkan Layanan Adminduk

Lubukbasung, KABA12.com — Kepala Disdukcapil Agam, Misran mengatakan pihaknya telah menerapkan sembilan inovasi cerdas dalam memberikan kemudahan pelayanan adminduk pada masyarakat. Inovasi tersebut terangkum dalam LAPAK AGAM (Layanan Prima Administrasi Kependudukan yang Akurat Gratis Adil dan Menyenangkan).

Adapun inovasi-inovesi cerdas itu seperti, one day service (seluruh layanan dokumen kependudukan satu hari selesai), kemudian jemput bola (pelayanan keliling ke nagari, kecamatan, sekolah dan isbat terpadu), lalu SMS gateway (layanan SMS informasi dan persyaratan administrasi dukcapil, informasi dukcapil ada digenggaman anda).

Baca Juga:  Egy Maulana Respons Pemecatan Indra Sjafri

Kemudian, inovasi pelayanan lebaran (layanan khusus lebaran untuk para perantau yang dilakukan H+2 lebaran), serta juga ada inovasi UDA bisa ditunggu gratis (urus satu dapat dua taua tiga bisa ditunggu gratis), Simpati Peduli, Cakep Online, Sikamil Go To School serta penyampaian informasi lewat videotron.

Baca Juga:  Buku 'Harry Potter and The Cursed Child' Edisi Indonesia Terbit Mei

“Target GISA hanya tiga, bagaimana sadar masyarakat untuk mengurus dokumen kependudukannya, sadar aparatur petugas Dukcapil melayani, mempermudah, mempercepat dan menggratriskan layanan adminduk, serta sadar pemerintah untuk menganggarkan pengadaannya melalui APBD dan APBN,” pungkasnya.

Baca Juga:  Panwaslu Silaturrahmi Dengan PWI Agam

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top