Kaba Terkini

Penghitungan Suara di TPS di Agam Sampai Subuh Tadi

Lubukbasung, kaba12.com — Proses penghitungan suara hasil pemilu serentak 2019 di mayoritas TPS di kabupaten Agam, khususnya di kecamatan Lubukbasung berlangsung hingga Kamis subuh tadi.

Bahkan, khusus di Lubukbasung masih ada TPA yang melanjutkan proses penghitungan suara Kamis pagi ini, untuk mengejar tengat sesuai tahapan yang sudah ditetapkan KPU Agam.

Mayoritas penyebab keterlambatan penghitungan suara di banyak TPS, sesuai informasi yang diperoleh kaba12.com, selain tingkat partisipasi pemilih yang meningkat dibanding pemilu 2014 lalu, mayoritas petugas TPS banyak yang baru, termasuk pasokan logistik pemilu yang tidak lengkap.

Namun dipastikan, hari ini seluruh TPS akan menuntaskan proses penghitungan suara, dan menyerahkan hasil ke PPS serta droping ke PPK, karena sebagian PPK di kabupaten Agam sudah menjadualkan pleno penghitungan Kamis siang ini.

Seperti disebutkan camat Lubukbasung M.Idrus, proses penghitungan masih berlanjut hari ini, ” mudah-mudahan Kamis siang ini, sudah tuntas,” sebutnya.

Dijelaskan M.Idrus, petugas di TPS sudah bekerja maksimal, bahkan banyak yang menyelesaikan penghitungan sampai Kamis subuh tadi, ” kami sangat mengapresiasi kerja keras petugas TPS, kita mendorong penghitungan bisa tuntas hari ini,” harap M.Idrus.

Kondisi serupa disebutkan camat Tanjung Mutiara Yogi Astarian, yang memantau hingga Kamis subuh proses penghitungan suara di TPS, apalagi di wilayah itu penghitungan suara sempat terganggu akibat listrik padam.

Penghitungan suara hingga Kamis pagi ini dibenarkan camat Banuhampu Afdal, camat IV Koto Rahmi Artati, camat Tilatang Kamang Ade Harlien, dan Kamang Magek Harmezi.

” PPK Kamang Magek menjadualkan proses rekapitulasi suara ditingkat kecamatan Kamis siang ini, pukul 14.00 WIB,” jelas Harmezi.

Sementara animo masyarakat sangat tinggi untuk mendapatkan informasi resmi dari KPU Agam terkait hasil pemilu serentak Rabu,(17/4) kemarin.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top