Kaba Terkini

Nagari Sariak Alokasikan Dana Pembangunan Fisik

Sariak, KABA12.com — Tahun 2019, Pemerintah Nagari Sariak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, alokasikan Rp 805 juta lebih dana desa untuk pembangunan fisik di nagari itu.

Dana desa di Nagari Sariak tahun ini sebesar Rp1,6 miliar lebih yang berasal dari APBN dan APBD, dengan tiga tahap pencairan.

Menurut Wali Nagari Sariak, Junaidi Dt Bandaro Gadang via ponsel, Selasa (16/4), pembangunan fisik atau bidang pelaksanaan pembangunan desa anggarannya lebih besar dari bidang lainnya, karena sesuai dengan jenis pembangunan yang dilakukan.

Dana Rp 805 juta tersebut digunakan untuk pembangunan fisik seperti, mengecor jalan Sariak Ateh dengan plafon anggaran Rp 151 juta lebih, lanjutan drainase jalan Baruah Mudiak Rp150 juta lebih, irigasi Belakang Suntiang Rp151 juta lebih. Lanjutan irigasi Batu Badiguah Rp150 juta lebih, irigasi Tabek Tanjuang Rp150 juta lebih dan lanjutan pembangunan Kantor Wali Nagari Sariak Rp50 juta lebih.

“Selain pembangunan fisik, dana desa juga diperuntukkan untuk pembinaan dan pemberdayaan masyarakat serta penyelenggaraan pemerintahan nagari,”katanya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top