Kaba Terkini

Banuhampu Siap Laksanakan Pemilu 2019

Banuhampu, kaba12.com — Jajaran pemerintahan bersama unsur pelaksana pemilu dan pengamanan di wilayah kecamatan Banuhampu gelar rapat koordinasi dan evaluasi persiapan pemilu di aula UDKP Banuhampu,Selasa,(16/4).

Rakor dan evaluasi itu diikuti Forkopincam, instansi kecamatan, PPK, PANWAS kecamatan, seluruh walinagari, PPS dan Linmas se kecamatan Banuhampu.

Camat Banuhampu Afdal yang memimpin rakor dan rapat evaluasi itu, menjelaskan, gambaran umum persiapan pelaksanaan pemilu sudah maksimal, dimana kotak suara sebanyak 570 buah, surat suara, telah lengkap di PPS, tinggal bilik suara dan ATK masih menunggu distribusi dari KPU Agam.

Dijelaskan Afdal, jumlah TPS di kecamatan Banuhampu sebanyak 114 lokasi, dengan jumlah pemilih 27191 orang.

Dijelaskan, PPK Banuhampu menyatakan sudah siap menyelenggarakan pemilu, termasuk informasi dari Panwas, secara umum di Banuhampu sampai Selasa ini, belum ada.

Ditambahkan Afdal, pendistribusian kotak suara ke TPS dan sebaliknya telah siap menggunakan mobil dan becak motor, sementara pembuatan TPS diyakinkan tuntas hingga malam ini.

Ditegaskan Afdal, secara umum seluruh unsur menyatakan siap menyelenggarakan pemilu Rabu besok, termasuk jajaran pengamanan di lapangan,” seluruh aspek kita bedah, mengantisipasi sekecil apapun masalah, yang berpotensi mengganggu kelancaran pemilu,” ulasnya.

Camat Banuhampu itu menghimbau warga untuk berbondong-bondong ke TPS, menggunakan hak pilihnya dengan benar sesuai hati nurani masing-masing.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top