Kaba Terkini

Jalan Bantiang Malalak Longsor Akses Jalan Putus

Malalak, kaba12.com — Akibat hujan lebat dengan itensitas tinggi yang mulai mengguyur wilayah kabupaten Agam hingga Senin,(15/4) dini hari, kembali memicu musibah di beberapa tempat.

Hujan lebat yang mengguyur kecamatan Malalak, menyebabkan longsor di Jorong Jalan Bantiang Utara, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak.

Longsor diinformasikan terjadi Senin dini hari sekitar Pada pukul 00.10 WIB, dimana material longsor menutup akses jalan sepanjang 10 meter dengan ketinggian 5 meter.

Baca Juga:  Antisipasi Munculnya Klaster Baru, Pemkab.Agam Larang Kegiatan Tahun Baru

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Lukman Syahputra, staf Pusdal Ops BPBD Agam, dampak longsor membuat akses jalan sama sekali tidak bisa dilewati, dan penanganan dibutuhkan alat berat untuk membersihkan material longsor.

Baca Juga:  16 Jam Pencarian, Akhirnya Eri Ditemukan Di Alahan Bakali

Disebutkan Lukman, untuk penanganan selanjutnya BPBD Agam sudah berkoordinasi dengan PUTR Agam untuk pembersihan material longsor yang menutupi akses jalan.

Upaya pembersihan material longsor, sebut Lukman, diupayakan segera ditindaklanjuti Senin pagi ini, agar akses jalan bisa dilewati, karena selain untuk sarana lalulintas, juga untuk menjamin distribusi logistik Pemilu 2019 di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Aliran Bandar Sering Tersumbat, Asisten I Sekab.Agam Pimpin Pembersihan

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top