Kaba Terkini

Bantu Ekonomi Warga, DPD Perindo Agam Gelar Bazar Beras Murah

Lubukbasung, KABA12.com — DPD Partai Perindo Kabupaten Agam menggelar bazaar beras murah bagi warga ibukota kabupaten setempat di Lubukbasung, Jumat (12/04). Sebanyak 250 bungkus beras isi 2,5 kilogram dihargai sebesar Rp.10.000 saja.

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Agam, Irma mengatakan kegiatan bazar murah tersebut merupakan agenda Partai Perindo yang digelar serentak pada hari ini diseluruh Indonesia mulai pukul 10.00 pagi hingga sore hari.

“Bazar beras murah ini kita lakukan untuk membantu warga yang ekonomi lemah. Melalui kader Perindo kita pilih warga yang berhak mendapat kupon untuk dapat membeli beras di bazar murah ini. Jumlahnya ada sebanyak 25 pack yang berisi 2,5 kilogram beras dan ini serentak dilakukan secara nasional diseluruh Indonesia,” ujar caleg dari Dapil 1 Agam itu.

Putri daerah Lubukbasung itu juga menegaskan, bazar beras murah ini bukan trik money politik yang diterapkan partainya. Bazar tersebut murni untuk membantu masyarakat sembari memperkenalkan para kader yang mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif pada Pemilu 2019.

“Ini sudah jadi perintah Ketua Umum Partai Perindo dan ini juga dilakukan serentak secara nasional. Tentu hal ini sudah difikirkan sebelumnya tentang adanya indikasi money politik yang akan bermunculan. Dibazar ini kita murni menjual beras dan kita memilih beras ini dibanding kebutuhan pokok lainnya, karena beras lebih tahan,” tegasnya.

Salah seorang warga dari Kampung Tangah Lubukbasung, Mema yang mendapat kesempatan untuk membeli beras murah tersebut merasa bersyukur akan adanya bazar itu. Hal tersebut dikatakan dapat membantu meringankan keuangan keluarganya.

“Alhamdulillah, bisa beli beras murah 10.000 rupiah dapat 2,5 kilogram beras. Ini sangat membantu sekali,” ungkapnya sambil memeluk bungkusan beras ditangannya.

Disisi lain, Caleg DPR RI Partai Perindo dari Dapil Sumbar II Sanidjar Pebriharati menambahkan, selain kegiatan bazar murah, partai yang diketuai Hary Tanoesoedibjo itu juga memiliki program sosial lainnya, seperti melakukan fogging, pemberian bantuan beasiswa dan asuransi kecelakaan.

“Kegiatan ini bukan hanya dilakukan menjelang Pemilu ini saja. Program-program Partai Perindo Insyaallah tetap akan dilakukan berkelanjutan setelah pemilu nantinya,” kata putri Lubukbasung itu.

Dia juga menyebutkan, sebagai partai baru, Perindo targetkan pada Pemilihan Umum 17 April 2019 nantinya para caleg dari masing-masing daerah pemilihan (Dapil) dapat duduk dan sejajar dengan partai-partai lama.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top