Kaba Terkini

Jelang Ramadhan Dishub Agam Gelar Operasi Penertiban Gabungan

Lubukbasung, kaba12.com — Jelang bulan suci Ramadhan Dinas Perhubungan Agam bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Sumbar dan Polda Sumbar gelar operasi penertiban gabungan surat -surat kendaraan.

Operasi penertiban gabungan yang digelar selama 2 hari Rabu-Kamis,(10-11/4) tersebut, diprioritaskan untuk pemeriksaan kendaraan angkutan penumpang umum resmi (AKAP, AKDP, AJAP, AJDP, ANGDES/ANKOT dan PARIWISATA) dan angkutan umum yg tidak resmi (travel liar) serta kendaraan angkutan barang yang melayani masyarakat.

Operasi penertiban gabungan yang dipusatkan di Anak Aia Dadok, nagari Manggopoh, kecamatan Lubukbasung itu, juga langsung diberlakukan penertiban dengan pemberian surat tilang dan sidang di tempat.

Kadishub.Agam Yosefriawan kepada kaba12.com menyebutkan, operasi penertiban gabungan surat -surat kendaraan, bersama jajaran Dishub.Sumbar dan Polda Sumbar itu, merupakan operasi gabungan rutin untuk seluruh jenis angkutan umum.

Ditambahkan, penertiban dan operasi gabungan itu, merupakan tindaklanjut dari langkah pemerintah dalam menertibkan kendaraan yang tidak memeliki surat-surat dan persyaratan pendukung laik jalan lainnya, karena hal itu penting sebagai langkah awal kenyamanan dan keamanan berlalulintas.

Ditegaskan Yosefriawan, Dishub Agam berharap, seluruh kendaraan angkutan umum bisa melengkapi berbagai persuratan dan aturan yang berlaku karena hal itu penting untuk keamanan berlalulintas.

Operasi penertiban gabungan itu, juga akan dilaksanakan di kawasan Timur kabupaten Agam dengan pola yang sama, dimana Dishub Agam akan menurunkan tim operasi lapangan lengkap bersama jajaran Dishub.Sumbar dan Polda Sumbar.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top