Kaba Pemko Bukittinggi

Desi Yurni Siapkan Program Pemberdayaan Masyarakat di Segala Bidang

Bukittinggi, KABA12.com — Desi Yurni, salah seorang caleg perempuan yang maju pada pemilu 2019 untuk DPRD kota Bukittinggi, telah menyiapkan sejumlah program untuk duduk sebagai wakil rakyat di kota wisata. Program yang disusun dalam visi misnya itu, mengarah kepada pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang.

Desi Yurni, yang sebelumnya merupakan salah seorang pegawai kontrak salah satu BUMN di kota Bukittinggi, memantapkan diri maju sebagai salah seorang caleg perempuan dari partai Golkar. Selama perjalanannya, ia menilai masyarakat Bukittinggi memiliki potensi besar untuk lebih meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian.

“Tentunya hal itu harus kita upayakan bersama. Sejumlah program pemberdayaan masyarakat telah kami siapkan, agar nantinya ketika duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Bukittinggi, program itu bisa direkomendasikan kepada pemerintah daerah dan biaa juga menjadi inisiatif dari dewan sendiri,” ungkapnya.

Caleg Golkar untuk dapil I Mandiangin Koto Selayan nomor urut 10 ini, menyebutkan, program pemberdayaan masyarakat yang dimaksud, diantaranya, melaksanakan pelatihan bagi UMKM berkerjasama dengan instansi terkait. Bagaimana para penggiat UMKM dapat bersaing di pasaran secara luas dan beradaptasi dengan perkembangan tekonologi saat ini.

“Kami menilai Bukittinggi sebagai kota pariwisata memiliki potensi besar yang dapat dimanfaatkan bagi para penggiat UMKM di berbagai bidang usaha. Nantinya usaha itu bisa lebih dikembangkan dengan jual beli online yang semakin marak akhir-akhir ini,” sambungnya.

Selain itu, Desi Yurni juga bertekad untuk lebih meningkatkan fungsi pasar tradisional yang bersih dan teratur supaya masyarakat tetap nyaman ke pasar. Membuat program kredit penggiat modal usaha bebas riba, seperti pinjaman modal bergulir untuk usaha mikro.

Sosok pecinta tumbuhan dan program penghijauan ini, juga aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, seperti PKK, Dasawisma dan organisasi serta lembaga kemasyarakatan lainnya. Sebagai seorang perempuan, Desi Yurni juga ingin meningkatkan fungsi Bundo Kanduang Ranah Minang, dengan cara mningkatkan pengajian ibu-ibu, majelis taklim dan meningkatkan harkat martabat seorang Bundo Kanduang melalui usaha-usaha yang produktif.

Sebagai seorang tokoh muda yang aktif, Desi Yurni juga akan mengupayakan peningkatan keahlian bahasa Inggris bagi kaum muda. “Karena sebagai kota wisata kaum mileneal kita juga harus bisa aktif ber bahasa Inggris, sebagai skill untuk melayani wisatawan asing yang databg ke kota ini,” jelasnya.

Desi Yurni, hadir di tengah pesta demokrasi tahun 2019, sebagai caleg yang profesional dan siap mengemban amanah dari masyarakat Bukittinggi, khususnya di dapil MKS. “Kami dari kaum perempuan, maju di pileg bukan untuk memenuhi kuota, tapi benar-benar ingin berbuat demi kepentingan masyarakat,” tegasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top