Kaba Terkini

Warga Dihimbau Waspadai Curah Hujan Tinggi

Lubukbasung, kaba12.com — Masyarakat kabupaten Agam dihimbau untuk waspada terhadap dampak curah hujan tinggi yang mulai rutin terjadi beberapa hari terakhir.

Seperti halnya perubahan cuaca yang terjadi Selasa- Rabu ini, setelah panas terik, tiba-tiba berubah hujan lebat dengan itensitas yang cukup tinggi .

Himbauan itu disampaikan Sekab.Agam Martiaswanto Dt. Maruhun kepada kaba12.com, menyusul mulai tingginya curah hujan di wilayah kabupaten Agam beberapa hari terakhir.

Pemkab.Agam, sebut Martiaswanto, menguatirkan dampak hujan lebat setelah sebelumnya cuaca panas, tidak hanya berpotensi memicu banjir, tapi juga longsor,karena kondisi tanah yang kering, tiba-tiba dihantam hujan lebat.

Disebutkan, pihaknya sudah menginstruksikan jajaran pemerintah, baik BPBD Agam maupun seluruh camat dan walinagari untuk mewaspadai berbagai kemungkinan, pasalnya mayoritas wilayah Agam dikenal rawan bencana,” masyarakat harus lebih waspada terhadap berbagai kemungkinan,” harap Sekab. Agam itu.

Martiaswanto Dt.Maruhun, juga mewanti-wanti warga, jika melewati kawasan rawan banjir dan longsor, apalagi saat hujan turun, agar lebih hati-hati dan waspada.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top