Kaba Pemko Bukittinggi

Demokrat Siap Lanjutkan Perjuangan Untuk Masyarakat

Bukittinggi, KABA12.com — Partai demokrat Bukittinggi kembali menggelar pertemuan terbatas bersama para calon legislatif dari tingkat pusat hingga daerah kota Bukittinggi.

Kegiatan ini dilaksanakan Yontrimansyah , caleg DPRD Bukittinggi dari dapil I Mandiangin Koto Selayan, di kelurahan Kubu Gulai Bancah, Selasa (09/04).

Pertemuan terbatas itu, dihadiri sejumlah caleg dari partai demokrat, seperti Mulyadi yang akan kembali maju untuk mewakili aspirasi warga Sumatera Barat di DPR RI dengan nomor urut 1 Ismet Amzis, yang maju sebagai caleg DPRD provinsi Sumatera Barat dengan nonor urut 1, serta sejumlah caleg lainnya yang berjuang di dapilnya masing-masing.

Yontrimansyah, caleg DPRD Bukittinggi Dapil I kecamatan MKS dsri partai demokrat, dengan nomor urut 2 itu, menjelaskan, bahwa ia mencalonkan diri kembali, dalam rangka melanjutkan perjuangan untuk masyarakat. Karena memang, dalam 10 tahun terakhir, cukup banyak aspirasi warga yang telah diperjuangkan, selama duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Bukittinggi.

“Namun tentu masih ada aspirasi warga yang belum terealisasikan. Untuk itu, kami mohon doa dan dukungan dari warga MKS, khususnya di Gulai Bancah, agar kami dapat duduk kembali sebagai anggota DPRD Bukittinggi, untuk melanjutkan perjuangan bagi masyarakat, sesuai fungsi di dewan. Selama dua periode duduk di DPRD Bukittinggi, kami telah bekerja maksimal, namun tentu belum semua yang terealisasikan, sehingga kami akan perjuangan itu semaksimal mungkin nantinya di periode 2019-2024,” ujar Yontrimansyah, yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Bukittinggi.

Sementara itu, Ismet Amzis, yang hadir dalam pertemuan terbatas dan dibanjiri warga itu, menyampaikan, niatnya maju sebagai anggota DPRD provinsi Sumbar, ditujukan agar dapat memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Karena selama menjabat sebagai Walikota Bukittinggi, berbagai tugas dan amanah telah kami laksanakan. Tentunya akan kami lanjutkan amanah itu melalui parlemen provinsi Sumatera Barat. Doa dan dukungan dari masyarakat Bukitttinggi sangat dibutuhkan, agar perjuangan ini bisa kita upayakan secara bersama,” jelas Ismet Amzis caleg DPRD provinsi Sumatera Barat dari partai demokrat dengan nomor urut 1.

Pada kesempatan yang sama, Mulyadi, caleg DPR RI dari partai demokrat nomor urut 1, menyampaikan, bahwa perjuangan partai demokrat merupakan perjuangan berbasis kemasyarakatan. Partai demokrat merupakan partai yang diisi oleh para tokoh dan caleg yang peduli kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, perjuangan bagi masyarakat itu harus dilakukan mulai dari daerah tingkat II (kabupaten kota) terus ke tingkat II atau provinsi dan harus diperjuangkan di tingkat pusat. Harus ada sinergitas, agar apa yang menjadi kebutuhan warga di Bukittinggi yang tidak tercover oleh daerah, bisa diupayakan melalui APBD provinsi. Dan jika tidak tercover juga, akan diupayakan melalui APBN,” ujar Mulyadi yang kini juga duduk sebagai anggota DPR RI.

Mulyadi menambahkan, dalam memperjuangkan aspirasi warga di tingkat pusat, tentu dibutuhkan perwakilan warga Bukittinggi di DPR RI. “Perjuangan ini telah kami buktikan, dengan berbagai program yang telah terealisasi. Untuk itu, kami akan terus berjuang di DPR RI agar apapun keluhan warga demi kepentingan dan kesejahteraan bersama, dapat diupayakan, tentunya dengan doa dan dukungan dari warga Sumatera Barat, khususnya yang ada di Dapil II Sumbar, salah satunya warga Bukittinggi,” ungkap Mulyadi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top