Kaba Terkini

KPU Agam Optimis Target Partisipasi Pemilih 77,5 Persen Tercapai

Lubukbasung, KABA12.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam secara massive telah melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan digelar Rabu, 17 April kepada seluruh lini masyarakat yang ada di daerah itu.

Ketua KPU Agam Riko Antoni mengungkapkan, target partisipasi pemilih untuk ikut Pemilu pun diyakinkan bakal mencapai target yang diharapkan sebesar 77,5 persen.

“Target kita untuk partisipasi mencapai 77,5 persen. Insya Allah kita optimis bisa,” ujarnya

Hingga H-10 Pemilu 2019 menurutnya, minat masyarakat Agam masih terbilang tinggi. Hal itu dapat dilihat dari jumlah pengurusan pindah memilih (form A5) yang dilakukan oleh msyarakat di kantor KPU.

Ketua KPU itu menyebutkan untuk mengurus pindah memilih, masih bisa dilakukan hingga H-7 jelang Pemilu, atau pada 10 April 2019.

Sesuai aturan yang telah ditetapkan, pindah memilih diperuntukkan bagi mereka yang dalam kondisi tertentu, seperti orang yang akan menjalankan tugas di tempat lain pada hari pemungutan suara, orang yang menjalani rawat inap di rumah sakit atau puskesmas dan keluarga yang mendampingi.

Lalu mereka yang menjadi tahanan di rumah tahanan atau lembaga pemasyarakatan, tugas belajar, pindah domisili dan orang yang tertimpa bencana alam.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan hak pilihnya dengan tepat. Ayo beramai-ramai datang ke TPS untuk memberikan hak pilihmu,” ajaknya.

Riko Antoni menambahkan, untuk meningkatkan partisipasi pemilih nantinya, pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 pihaknya juga akan menggelar lomba foto di TPS.

“KPU Agam telah menyediakan hadiah bagi para juara. Kita masih mendiskusikan bagaimana teknisnya, yang jelas nanti akan ada lomba foto bagi warga yang datang ke TPS,” tegasnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top