Kaba Pemko Bukittinggi

Ratusan Warga Bukittinggi Ikuti Election Run Pemilu 2019

Bukittinggi, KABA12.com — KPU kota Bukittinggi gelar election run pemilu 2019, yang dimulai dari Jam Gadang, Minggu (07/04).

Ratusan warga yang ikut kegiatan ini dilepas langaung Wakil Walikota bersama Komisioner KPU.

Ketua KPU Bukittinggi, Benny Aziz, menjelaskan, election run pemilu 2019 ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah dan upaya dari KPU untuk mensosialisasikan pemilu dan meningkatkan partisipasi pemilih.

“Banyak sosialisasi yang telah dilakukan. Kali ini KPU seluruh Indonesia serentak melaksanakan election run pemilu 2019. Sosialisasi pemilu 2019 yang dilaksanakan dalam kegiatan olahraga kali ini, menjadi momen yang cukup penting, karena memang dilaksanakan serentak se Indonesia. Sosialisasi pemilu yang menyehatkan masyarakat Bukittinggi,” jelasnya.

Selain mensosialisasikan untuk meningkatkan partisipasi pemilih, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menciptakan kebersamaan, sehingga terlaksana pemilu yang damai dan berkualitas.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan, pemerintah kota Bukittinggi, selalu mendukung apapun bentuk kegiatan sosialisasi pemilu. Karena memang negara ini merupakan negara demokrasi, dimana kedaulatan berada di tangan rakyat.

“Untuk itu, disetiap kesempatan, kami dari pemerintah kota Bukittinggi juga terus mengimbau kepada seluruh pemegang hak pilih, agar dapat menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Kami juga berharap partisipasi pemilih di Bukittinggi dapat melebihi pemilu sebelumnya, bahkan kalau bisa melebihi target nasional,” ujar Irwandi.

Selain itu, Wawako juga mengimbau agar warga tetap menjaga silaturrahmi, menjaga persahabatan. Sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan baik dan damai. “Pergunakan hak pilih demi mewujudkan demokrasi yang berkualitas. Berbeda itu pilihan, tapi jangan sampai memecah belah kita. Karena perbedaan itulah yang harus menyatukan kita,” pungkas Wawako.

Peserta dilepas langsung, mulai dari Jam Gadang, melalui Panorama, depan RSAM, Simpang Tembok, Kampung Cina dan finish kembali di Jam Gadang.

Selain berolahraga dalam election run pemilu 2019, pemilu juga dimanjakan berbagai doorprize dengan banyak hadiah, seperti, sepeda motor, sepeda, kipas.angin, kompor gas, kulkas dan sejumlah hadiah menarik lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top