Agam

Khatam Quran Padang Tongga Semarak, 109 Siswa Diwisuda

Manggopoh, kaba12.com —
Sebanyak 109 siswa dari 9 TPQ di jorong Padang Tongga, nagari Manggapoh, kecamatan Lubukbasung, Minggu,(7/4) ikuti khatam Quran.

Khatam Quran dengan seremoni akbar merupakan kegiatan perdana yang digelar di wilayah tersebut, dimeriahkan dengan berbagai kesenian tradisi, termasuk tambua tansa dan iringan drumband.

Khatam Quran yang dibuka camat Lubukbasung Murni Idrus dihadiri walinagari Manggoppoh Ridwan,Amd dan ratusan tokoh masyarakat yang membanjiri lokasi acara.

Walinagari Manggopoh Ridwan menyebutkan, khatam quran dusun 2 jorong Padang Tongga, Manggopoh tersebut, merupakan kegiatan perdana yang digelar masyarakat.

Event keagamaan yang diikuti 109 siswa khatam Al-Quran tersebut, merupakan implementasi program pemerintah nagari Manggopoh dalam bidang keagamaan, yang secara khusus diapresiasi banyak pihak.

” Kami sangat bangga dengan potensi para siswa yang mengikuti khatam, dan diharapkan bisa menjadi generasi cikal penerus kemajuan nagari yang cerdas dengan mental agama yang kuat,” sebut Ridwan.

Seremoni khatam quran yang dimeriahkan dengan pawai taaruf diikuti 109 siswa khatam dari 9 TPQ itu, menjadi alek tersendiri bagi masyarakat di nagari Manggopoh.

Bahkan menurut beberapa tokoh masyarakat setempat, kegiatan ini mengundang kekaguman dan rasa bangga bagi warga Manggopoh.

Seperti disebutkan Risman tokoh masyarakat setempat uang menyebutkan, kegiatan itu baru pertama diadakan di wilayah tersebut,” masyarakat sangat antusias untuk hadir. Kami berharap, kegiatan seperti itu digelar rutin setiap tahun, untuk mendorong semangat para siswa TPQ, sebagai wujud semakin semaraknya syiar agama Islam di nagari Manggopoh,” ulas Risman.
HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top