Kaba Terkini

IGTK Banuhampu Gelar Gebyar PAUD

Banuhampu, KABA12.com — Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) Kecamatan Banuhampu menggelar Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam rangka Peringati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sabtu (6/4) di gedung Koperasi Pegawai Negari (KPN) dan TK Pertiwi.

Lomba yang diikuti 121 anak tersebut, dibuka oleh Bunda PAUD Kecamatan Banuhampu Ny. Reni.

Baca Juga:  KPU Agam Distribusikan APD ke TPS

Dikatakan, usia dini merupakan periode emas ( golden age ) bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan, pembentukan karakter, membentuk perkembangan kepribadian. Karena usia dini merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan perlu diperhatikan.

“Jadi kerjasama yang baik antara guru dan ortu sangat diperlukan, dan juga pendidikan usia dini menjadi tolak ukur kehidupan masa depan anak kita,” ujarnya.

Baca Juga:  Surau Sebagai Sarana Ibadah Dan Pembentukan Karakter

Sementara itu, Camat Banuhampu Afdhal menyampaikan, lomba ini penting untuk memotivasi anak dan bisa mengembangkan diri agar lebih giat belajar.

Pendidikan anak dan pembinaan anak usia dini merupakan landasan/pondasi bagi anak supaya ke depannya bisa mengembangkan dirinya.

Baca Juga:  Dinkes Agam Ajukan Akreditasi 6 Puskesmas

“Perlu didasari dengan ilmu agama dan aqidah yang kuat untuk menyonsong era teknologi yang canggih dan ilmu pengetahuan yang terus berkembang,” ujarnya.

Ada beberapa lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut yaitu, lomba mewarnai, hafalan ayat pendek, adzan, menyusun fuzzel, finger painting dan kolase.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top