Kaba Pemko Bukittinggi

Serap Aspirasi Warga, Beny Yusrial Rekomendasikan Rehab Drainase di Pakan Labuah

Bukittinggi, KABA12.com — Setelah mendengar aspirasi warga dalam sejumlah kunjungan lapangan dan reses yang dilaksanakan, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, turun ke kelurahan Pakan Labuah, Kamis (04/04).

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat langsung kondisi jalan dan drainase yang bermasalah di perumahan Bukittinggi Indah, Tigo Baleh, kelurahan Pakan Labuah.

Ketua RW 07, kelurahan Pakan Labuah, Asrizal, menyebutkan, perumahan Bukittinggi Indah selalu digenangi air ketika cuaca hujan. Karena bukan hanya debit air yang tinggi, namun juga kawasan Bukittinggi Indah juga mendapat banjir kiriman dari daerah tetangga, sehingga kenyamanan warga terganggu, karena genangan air terkadang masuk dalam rumah warga.

“Untuk itu, kami menyampaikan aspirasi kami ke Ketua DPRD, agar dapat difasilitasi. Sehingga persoalan ini dapat diatasi. Baik itu masalah peningkatan jalan maupun masalah drainase. Semoga dapat difasilitasi baik itu melalui koordinasi dengan pemerintah daerah, maupun melalui pokir beliau selaku Ketua DPRD Bukittinggi,” jelasnya.

Mendapat aspirasi warga itu, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, langsung meninjau lokasi, bersama SKPD terkait, yang dalam hal ini dinas perumahan dan pemukiman (perkim).

Kehadiran Ketua DPRD, bersama Kepala Dinas Perkim, Supadria dan sejumlah Kasi dan staffnya disambut hangat warga. “Kami mendapat laporan itu, tentunya diupayakan untuk memfailitasinya dalam waktu dekat. Karena memang, dari pengakuan warga, keluhan itu telah disampaikan beberapa kali kepada SKPD terkait, namun belum didapat jalan keluarnya. Untuk itu, kami turun saat ini untuk melihat langsung lokasi yang bermasalah itu,” ujar Beny.

Beny melanjutkan, dari hasil peninjauan itu, didapatlah kesimpulan, bahwa untuk mengatasi masalah banjir itu. Untuk langkah awal, setelah berkoordinasi dengan dinas perkim, akan direnovasi dulu bagian drainase. “Drainase harus direhab dulu agar daya tampungnya lebih besar. Nantinya secara bertahap akan dilakukan peningkatan jalan di lokasi itu, sesuai kebutuhan warga Bukittinggi Indah,” ungkap politisi muda dari partai gerindra itu.

Upaya renovasi itu, akan dilakukan melalui kegiatan SKPD terkait, nmun demikian, DPRD akan mengawal terus kegiatan itu hingga kebutuhan warga terealisasi.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top