Kaba Terkini

Walinagari Duo Koto Apresiasi Program PKK Nagari II Koto

Duo Koto, KABA12.com — Walinagari Duo Koto, Joni Safri, mengapresiasi berbagai program yang telah dilakukan oleh PKK Nagari II Koto. Sebab, PKK sudah banyak menyumbangkan berbagai prestasi.

Pihaknya mendukung serta memfasilitasi kegiatan yang dilakukan oleh PKK. Salah satu bentuk dukungan dari pihaknya yaitu pihaknya sudah menganggarkan dana nagari sebesar Rp80 juta untuk kegiatan PKK pada 2019.

Joni juga menambahkan, bahwa program yang sudah jalan di Nagari Duo Koto saat ini adalah mewujudkan Tiap Jorong Memiliki Inovasi.

Seperti, di Jorong Pasar Ahad sebagai jorong pengelola sampah, Jorong Tanjuang Batuang tempat wisata Linggai dan inovasi lainnya yang saat ini sedang digagas.

“Hal ini secara bertahap kita lakukan. Metodenya, kita mengangkat potensi daerah tersebut untuk dijadikan sebuah inovasi, seperti di Jorong Pasar Ahad karena dekat pasar maka kita jadikan jorong pengelola sampah,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Camat Tanjung Raya, Handria Asmi. Ia mengatakan, berbagai prestasi yang sudah diraih diharapkan terus ditingkatkan oleh TP-PKK seluruh nagari, sehingga tujuan PKK untuk membangun kesejahteraan masyarakat mampu tercapai dengan kepanjangan tangan PKK.

“Tujuan akhirnya adalah dalam rangka sinergis dengan pemerintah nagari dan kecamatan sampai tingkat nasional dalam menyejahterakan masyarakat. Kami harap ini terus bisa dikembangakan dan diperluas lagi,” harapnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top