Kaba Terkini

Atlit Dojang Taekwondo Kodim 0304/Agam Raih Piala Kapolda Sumbar 2019

Limapuluh Kota, KABA12.com — Atlit Dojang Taekwondo Kodim 0304/Agam, Abelia Febriona, siswi kelas XI SMA Negeri 3 Bukittinggi raih Piala Kapolda Sumbar 2019 pada Kejuaraan Kebangkitan Bangsa, yang dilaksanakan di GOR Politani Kabupaten Limap Puluh Kota tanggal 29 s/d 31 Maret 2019.

Sanim Revendi Koto selaku pelatih yang mendampingi pada pertandingan tersebut mengatakan, atlit Dojang Taekwondo Kodim 0304/Agam yang ikut dalam kejuaraan tersebut sebanyak 45 orang dengan kategori pemula dan prestasi (usia dini, pra yunior dan yunior).

“Pada pertandingan Kyorugi dan Poomsae atlit dojang masuk final sebanyak 33 orang dengan perolehan medali 18 Emas, 15 Perak dan 12 orang untuk medali perunggu. Selain dari medali, juga memboyong dua tropi yaitu tropi atlit putri terbaik dan tropi juara umum III dari Staf Ahli Kemendes RI,” katanya.

Pengurus Dojang Taekwondo Nong Rianto. Dt. Maruhun sangat mengapresiasi prestasi yang diraih para atlit tersebut.

Menurutnya, atlit Dojang Taekwondo Kodim 0304/Agam yang dilatih oleh Sanim Revendi Koto dan beberapa Sabam yang lainnya, telah banyak mencetak atlit-atlit yang berprestasi baik di tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan ditingkat Nasional.

“Bahkan baru-baru ini ada satu orang atlit yang berasal dari Dojang Kodim 0304/Agam dipanggil oleh Pengurus TI Pusat untuk mengikuti Pelatnas,” uajrnya.

Dia menambahkan, sejumlah prestasi yang telah diraih oleh atlit Dojang Taekwondo 0304/Agam selama ini tidak terlepas dari kerja Keras Sanim/Sabam yang tulus melatih murid-muridnya dan juga dukungan dari Pemko. Bukittinggi, serta orangtua murid dan pihak pemerhati olahraga lainnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top