Bukittinggi

Reses Terakhir Periode 2014-2019, Rismaidi Laporkan Kinerja Kepada Masyarakat

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Bukittinggi Rismaidi, sampaikan laporan pertanggungjawaban kinerja dihadapan ratusan masyarakat Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB). Laporan kinerja itu ia sampaikan ketika menggelar reses anggota DPRD Kota Bukittinggi ke daerah pemilihan (dapil) masa sidang I tahun 2019, di lapangan Futsal Tabek Gadang, Kelurahan Aur Kuning, Minggu (31/03).

Dalam kesempatan itu Rismaidi menjelaskan, reses masa sidang I tahun 2019 merupakan reses terakhir bagi anggota DPRD Bukittinggi periode 2014-2019. Karena pada 17 April 2019 mendatang akan dilaksanakan pesta demokrasi untuk pemilihan Presiden, anggota DPR RI, anggota DPD, anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota.

“Oleh karena itu itu dalam reses terakhir ke dapil ABTB ini, kami sampaikan laporan kinerja tentang apa yang telah kami perbuat dan kami lakukan menjelang lima tahun jabatan kami di DPRD. Sebagai wakil rakyat dari Dapil ABTB, tentu laporan kinerja itu kami pertanggungjawabkan kepada masyarakat ABTB, khusunya masyarakat di Kelurahan Aur Kuning ini,” kata Rismaidi.

Menurut Ketua Fraksi PPP DPRD Bukittinggi ini, selama diamanahkan menjadi anggota DPRD, cukup banyak aspirasi, saran dan masukan yang diterima dari masyarakat. Asprasi yang disampaikan itu kemudian diakomodir untuk diperjuangkan di DPRD bersama pemerintah daerah.

“Alhamdulillah aspirasi-aspirasi yang disampaikan itu telah kita perjuangkan semaksimal mungkin di DPRD untuk direalisasikan. Berbagai program dan kegiatan telah kita lakukan untuk masyarakat di daerah pemilihan, baik itu program dibidang infrastruktur, sosial dan kemasyarakatan, ekonomi, pendidikan, adat dan budaya serta kegiatan lainnya melalui dana pokok pikiran (Pokir) kami di DPRD,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rismaidi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat ABTB, khususnya masyarakat Aur Kuning yang telah mengantarkan dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD. Amanah yang diberikan itu sudah dijalankan sesuai dengan harapan masyarakat dan ketentuan yang berlaku. Kedepan tentu banyak program dan kegiatan untuk mebangun kota ini, terutama di Kecamatan ABTB.

Terkait dengan kegiatan reses, Rismaidi, menyampaikan reses tidak jauh beda dengan kegiatan musrenbang. Namun demikian dalam kegiatan reses, seluruh aspirasi dan usulan warga yang tidak tertampung dalam musrenbang tentu akan diakomodir untuk ditindaklanjuti bersama pemerintah daerah.

“Sejumlah kegiatan pembangunan yang tidak tertampung dengan anggaran pemerintah, kita upayakan anggarannya melalui dana pokok pikiran (Pokir) kita di DPRD,” pungkas Rismaidiyang saat ini juga kembali mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Bukittinggi periode 2014-2019.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top