Kaba Terkini

Bupati Agam Tutup Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I

Pakan Sinayan,KABA12.com — Open Turnamen Futsal Wisata Sajuta Janjang Lereng Singgalang Cup I secara resmi ditutup Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, Minggu (31/3) di lapangan outdoor Tabek Sarian, Pakan Sinayan.

Event yang digelar sejak 17 Maret 2019 merupakan event pertama di Pakan Sinayan. Event tersebut memperebutkan tropi bergilir Bupati Agam dan total hadiah Rp10 juta.

Event tersebut digelar untuk mempromosikan objek wisata Sajuta Janjang dan Lereng Singgalang, yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. Diperkirakan baru mencapai 80 persen.

Bupati mengharapkan kegiatan ini digelar tiap tahun, agar objek wisata yang dipromosikan jadi incaran bagi wisatawan nantinya.

“Kalau sekarang total hadiah yang diperebutkan Rp10 juta, tahun depan ditingkatkan jadi Rp20 juta,” sebutnya.

Setelah event itu ditutup Bupati Agam, dilanjutkan pertandingan partai final antara club Muda Sebaya dengan club Persikat. Sementara untuk juara III telah diperoleh club Talagoray dan juara IV oleh Awa FC.

Penutupan tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Jhon Kenedi Aziz, Kepala Disparpora Agam Erniwati, anggota DPRD Agam Anton, Camat Banuhampu Afdal, Wali Nagari Pakan Sinayan Hendri Supatman, dan masyarakat.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top