Kaba Terkini

Disdukcapil Agam Jemput Bola Untuk Rekam KTP-El di Hari Libur

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam kembali membuat terobosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, melalui sistem jemput bola (Jebol).

Seperti yang diungkapkan Kepala Disdukcapil Agam, Misran, saat dikonfirmasi Sabtu (30/3), program pelayanan jemput bola Disdukcapil Agam, menyasar ke nagari-nagari yang masih banyak warga yang tidak memiliki kelengkapan administrasi kependudukan seperti, KTP-el, KK, dan akta kelahiran.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk mengingatkan terkait pentingnya kelengkapan data kependudukan.

“Karena menjelang pemilu, tidak ada waktu libur dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ,’’ ungkapnya.

Tentunya hal tersebut diapresiasi oleh semua pihak. Salah satunya apresiasi dari anggota DPRD Agam Masrizal. Ia menilai pelayanan jemput bola perekaman KTP-el, penerbitan akta kelahiran, kartu keluarga di tingkat kecamatan dan nagari merupakan upaya luar biasa oleh Disdukcapil Agam.

“Pelayanan seperti jemput bola perlu diapresiasi karena dengan demikian masyarakat lebih dimudahkan dalam mengurus kelengkapan data kependudukan,” ujarnya.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top