Kaba Terkini

Pemkab Agam Dorong Lahirkan Pemilih Cerdas

Maninjau, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam berupaya melahirkan pemilih yang cerdas dan cakap dalam menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019, 17 April mendatang.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Agam dengan sosialisasi Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden dan wakil presiden serta legislatif bagi pemilih pemula, di Nuansa Resort Hotel, Jum’at- Minggu (29-31/3).

Sosialisasi itu menghadirkan beberapa narasumber , dari Pemkab Agam, Bawaslu Agam, KPU Agam dan Forkopimda Agam.

Seperti yang diungkapkan Asisten I Bidang Hukum Pemerintahan Politik Sekad. Kabupaten Agam, Rahman, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk mengantisipasi potensi gangguan atau konflik yang akan muncul di lapangan, katanya disebabkan adanya sikap kurang saling menghormati antar sesama masyarakat yang berbeda pilihan.

“Untuk mengatasi konflik tersebut, perlu diberikan pengetahuan dan pemahaman yang baik bagi pemilih pemula, agar mereka tau arti pemilu dan ikut menentukan pilihan terbaiknya saat pemilu nanti,” ujarnya.

Selain untuk mengatasi konflik yang sering terjadi menjelang pemilu, kegiatan ini juga diharapkan agar terbentuk pemilih cerdas, yang sadar menggunakan hak pilihnya dan dapat memiliih wakil berkualitas di parlemen, demi kebaikan masa depan bangsa dan negara.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top