Kaba Pemko Bukittinggi

Hasil Pengembangan, DPO Bandar Ganja Ditangkap Polisi

Bukittinggi, KABA12.com — Konsistensi Polres Bukittinggi dalam menghentikan peredaran narkoba di kota wisata, terus dibuktikan. Tiga hari setelah penangkapan RS, Satres Narkoba Polres Bukittinggi kembali berhasil menangkap E (28), yang diduga seorang bandar narkoba jenis ganja,di Sianok Anam Suku, IV Koto, kab Agam, Jumat (29/03) dini hari.

Kasat narkoba Polres Bukittinggi, AKP. Pradipta Putra Pratama, menjelaskan, tersangka E, memamg menjadi incaran Polres Bukittinggi sejak beberpa bulan lalu. Bahkan E, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), karena memang dicurigai menjadi salah satu bandar besar di Bukittinggi.

“E merupakan DPO sat narkoba polres Bukittinggi beberapa bulan lalu. E diduga menjadi pengedar narkoba jenis ganja, bahkan sampai puluhan kg didatangkan dari penyambungan. E kita ringkus dari hasil pengembangan penangkapan tersangka RS, Selasa lalu,” jelasnya.

Pradipta melanjutkan, saat pengembangan, tersangka RS mengaku mendapat narkoba jenis ganja sebanyak 1 kg, dari tersangka E. Dari informasi itu, tim ops narkoba langsung bergerak, untuk melakukan penangkapan terhadap E.

“Alhasil, Jumat dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, E, berhasil diamankan dirumahnya. Saat penangkapan, E sempat melakukan perlawanan kepada petugas dan berpura pura tidak mengetahui kesalahanya. Namun, setelah digeledah, petugas berhasil menemukan saru paket kecil narkoba jenis ganja kering sisa pakai, yang di simpan dalam saku belakang celana pendek warna hitam,” ulas Kasat Narkoba Polres Bukittinggi.

Tidak sampai disitu saja, tim jiga menggeledah seluruh sudut rumah tersangka E. Karena saat tiba di TKP, petugas mendapati banyak biji ganja berserakan di ruang tamu dan kamar E. Diduga, lebih daei lima kg ganja, telah dibuang tersangka E, saat mwndapat informasi bahwa RS ditangkap Selasa lalu.

“Memang kita belum menemukan banyak barang bukti. Namun, tersangka kita curigai dan dari keterangan RS, tersangka E merupakan bandar besar di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Kita juga menemukan bukti transfer rekening yang diduga hasil transaksi dengan bandar narkoba lainnya,” tambahnya.

Saat ini, E bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bukittinggi. Tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 2, Serta pasal 111 ayat 2 UU no. 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkotika.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top