Kaba Pemko Bukittinggi

Bandar Narkoba Diringkus, 1 Kg Ganja Diamankan

Bukittinggi, KABA12.com — Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi berhasil meringkus satu orang bandar ganja RS (35) di Jorong Sianok VI Suku Kampung Baru, Kenagarian Sianok Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam. RS diringkus di rumah mertuanya, Selasa (27/03), sekitar pukul 21:30 WIB.

Kasatres Narkoba Polres Bukittinggi AKP. Pradipta Putra Pratama. SIK., mengungkapkan, penangkapan terhadap RS dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwasanya tersangka sering melakukan transaksi di lingkungan tersebut. Dari informasi itu, tim bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“RS diamankan tengah mempacking bungkusan barang haram siap edar di rumah mertuanya di kawasan Sianok VI Suku Kampung Baru. RS diketahui berkerja sama dengan adik iparnya yang berinisial YS yanf berhasil melarikan diri saat pihak polisi melakukan penangkapan lewat pintu belakang rumah,” ungkapnya.

Lebih lanjut AKP. Pradipta Putra Pratama menjelaskan, dari pengeledahan di rumah mertua tersangka, ditemukan barang bukti 1 (satu) paket besar ganja yang terbungkus dengan plester warna coklat, 7 (tujuh) paket sedang ganja yang terbungkus plastik bening, dan 7 (tujuh) paket kecil ganja yang terbungkus kertas warna coklat.

“Dari pengakuan tersangka barang haram tersebut dibawa dari Padang ke Bukittinggi sebanyak 1 kg dan akan diedarkan di wilayah Bukittinggi dan Payukumbuh,”sebut Kasatres Narkoba Polres Bukittinggi itu.

Saat ini, tersangka bersama barang bukti telah diamankan di Mapolres Bukittinggi untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut. Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat 2, serta pasal 111 ayat 2 UU Narkotika.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top