Kaba Terkini

Wali Nagari Se- Agam Wilayah Barat Beserta Babin Kamtibmas Ikuti Sosialisasi

Lubukbasung, KABA12.com — Para Wali nagari se-Kabupaten Agam Wilayah Barat beserta Babin Kamtibmas, mengikuti sosialisasi tentang pendampingan pengelolaan Anggaran Dana Desa (ADD), Program Keluarga Harapan (PKH), Beras Sejahtera (Rastra) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Tim Unit Pemberantasan Pungutan Liar (UPP) Provinsi Sumbar, Kamis (28/3) di Aula Bappeda Agam.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria tersebut, juga dihadiri dihadiri Wakil Ketua UPP Provinsi Sumbar, Mardi, Ketua Unit Pemberantasan Satgas Unit Saber Pungli Kabupaten Agam, Aksalmadi dan Dirbimas Polda Sumbar, Kombespol Nasrun Fahmi, selaku narasumber.

Menurut Wakil Ketua UPP Provinsi Sumbar, Mardi, kegiatan sosialisasi ini menindaklanjuti penandatanganan Memorandum of Understansing (MoU) antara Kapolri bersama Kementerian Sosial tentang keikutsertaan Polri bersama pemerintah untuk mengawasi pelaksanaan pembagian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang ada di tiap-tiap daerah Indonesia khususnya di wilayah kabupaten/kota di Sumbar.

Dijelaskan, Kabupaten Agam merupakan daerah ke-tiga yang diberikan sosialisasi mengenai tim saber pungli yang ikut dalam mengawal dan pendampingan bersama Dinas Sosial terkait pengelolaan Dana Desa, PKH, Rastra dan BPNT.

“Oleh sebab itu, kami mengharapkan adanya komunikasi yang intens antara perangkat nagari dan Babin Kamtibmas di lapangan. Sehingga, kalau ada keraguan jangan segan-segan untuk berkoordinasi,” ujarnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top