Kaba Terkini

Puluhan Santri dari Thailand Berkunjung ke Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 28 santri Eakkapap Sasanawich Islamic School, Provinsi Krabi, Thailand, berkunjung ke Agam, Rabu (27/3).

28 santri tersebut dibawa oleh Guru besar Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek Kabupaten Agam.

“Mereka akan bergabung di Ponpes Sumatera Thawalib Parabek selama 20 hari, mulai 20 Maret hingga 1 April 2019,” sebutnya.

Kunjungan itu diterima oleh Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, didampingi Kabag Kesra Setda Agam Syatria, di ruang rapat bupati.

Menurut guru besar Pondok Pesantren Sumatera Thawalib Parabek, Syaikhu Madrasah Buya Deswandi, kunjungan ini merupakan balasan dari program study Exchange ke sekolah Eakkapap Sasanawich Islamic School, Provinsi Krabi, Thailand, pada 20 hingga 30 Januari 2019 yang diikuti 30 santri.

“Ponpes Sumatera Thawalib Parabek dengan usia 109 tahun, berupaya kembangkan program dan ingin kaderkan ulama internasional. Salah satunya melalui MoU dengan pondok pesantren luar Indonesia diantaranya, Thailand dan Malaysia,” ujar Deswandi.

Disebutkan, para santri dari Thailand tersebut berkunjung untuk melihat perkembangan Islam di Agam, agar dapat jadi contoh dan dikembangkan di negaranya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top