Kaba Pemko Bukittinggi

Walikota Bukittinggi Laporkan SPT ke KPP Pratama

Bukittinggi, KABA12.com — Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias melaporkan secara resmi Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui e-filling. Walikota memverifikasikan data SPT didampingi KPP Pratama Bukittinggi di ruang kerjanya, Senin, (25/03).

Zulferinanda, Kepala Seksi Waskon IV KPP Pratama Bukittinggi didampingi Desrianza Account Representatif Waskon IV mengatakan, SPT wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan atau pembayaran pajak, objek pajak dan bukan objek pajak, harta dan kewajiban menurut ketentuan peraturan perundang -undangan yang telah dibayarkan sebelumnya. Saat ini proses pelaporan SPT sangat mudah, bisa melalui e-filling, seperti yang dilaksanakan oleh Walikota.

Sementara itu, Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, mengatakan, pelaporan SPT melalui e-filling sangat membantu para wajib pajak. Karena mereka tidak perlu datang ke kantor KPP Pratama, namun dapat menggunakan smartphone dan melaporkan SPT nya di mana saja.

“Cara ini sangat mudah sekali. Tidak ada kendala berarti bahkan bisa lewat HP android saja. Karena itu kami mengimbau kepada warga masyarakat kota Bukittinggi, agar segera melaporkan SPT nya. Batas waktu pelaporan adalah sampai tanggal 31 Maret ini untuk wajib pajak pribadi dan tanggal 30 April untuk badan usaha. Tidak perlu antri lama di KPP Pratama, tapi bisa online langsung lewat e-filling,” himbaunya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top