Kaba DPRD Agam

Jelang Pemilu,DPRD Agam Apresiasi Kesiapan TNI-Polri

Lubukbasung,kaba12.com — Kalangan DPRD Agam apresiasi kesiapan jajaran TNI-Polri dalam segi pengamanan dan berbagai langkah antisipasi agar pemilu 17 April 2019 mendatang bisa berjalan aman, tertib dan lancar.

Tidak hanya kesiapan personil, tapi juga upaya membangun kesiapan bersama dalam berbagai kegiatan yang membuktikan pada masyarakat, bahwa jajaran pengamanan, siap mengamankan pesta demokrasi nasional, pemilu serentak tersebut.

Hal itu disebutkan ketua DPRD Agam Marga Indra Putra, melalui Kasubag.Humas-Protokol secretariat DPRD Agam kepada kaba12.com, mengomentari kesiapan jajaran pengamanan baik TNI maupun Polri di wilayah kabupaten Agam yang bersinergi mempersiapkan pengamanan pemilu 17 April 2019 mendatang.

Disebutkan Marga Indra Putra, wujud kesiapan jajaran TNI-Polri didukung satuan pengamanan lainnya, seperti Satpol PP, Damkar, Dishub dan satpam, diperlihatkan dalam event apel akbar tim gabungan pengamanan pemilu, serta simulasi pengamanan TPS di Lubukbasung, Senin,(25/3).

Secara khusus, ketua DPRD Agam, optimis, bahwa kegiatan pemilu di kabupaten Agam, baik tahapan, pelaksanaan dan pasca pemilu, akan berjalan aman, tertib dan lancar, karena selain kesiapan jajaran KPU-Bawaslu sampai ke tingkat nagari sudah sangat optimal, juga dukungan elemen masyarakat dengan komponen relawan demokrasi (relasi), termasuk upaya sosialisasi yang dilakukan terhadap masyarakat.

Termasuk pengamanan oleh tim gabungan, yang bersinergi dengan beragam unsur, “ kita berharap, pemilu di kabupaten Agam bisa berjalan, aman tertib dan lancar, “ sebut ketua DPRD Agam itu lagi.

Disisi lain, Marga Indra Putra, juga menghimbau masyarakat untuk berperan penuh dalam sukses pelaksanaan pemilu mendatang, selain ikut menjaga ketertiban dan stabilitas daerah, masyarakat juga diminta berperan menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar saat hari H pemilu 17 April 2019 mendatang.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top