Kaba Pemko Bukittinggi

Reses Fauzan Haviz, Warga Belakang Balok Minta Rumah Kos Ditertibkan

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPRD Bukittinggi, Fauzan Haviz, mengadakan reses pada masa sidang I tahun anggaran 2019, di Belakang Balok, Minggu (24/03).

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Provinsi, Ismunandi Sofyan, anggota DPRD Bukittinggi, Kepala dan perwakilan SKPD, Camat ABTB, Lurah Belakang Balok dan Lurah Aur Kuning.

Dalam resesnya, Fauzan Haviz, menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat Belakang Balok, yang merupakan konstituennya sebagai anggota DPRD Bukittinggi dari dapil ABTB.

Hal itu menjadi tujuan utama dari pelaksanaan reses bagi anggota DPRD. “Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Belakang Balok yang telah hadir dan menyampaikan aspirasi dalam reses ini. Hal itu merupakan tujuan utama dari reses yang menjadi kewajiban bagi anggota dean setiap masa sidangnya,” ujar Fauzan.

Fauzan Haviz juga menyampaikan, reses yang dilaksanakan kali ini, memang cukup banyak aspirasi terkait persoalan kemasyarakatan di bidang non fisik. Terutama masalah keamanan daerah, persoalan sampah, peningkatan budaya literasi dan pelatihan bela diri bagi anak-anak dan remaja.

“Banyak warga yang meminta keamanan di lingkungan Belakang Balok dari pemerintah daerah, khususnya bagi rumah kos di lingkungan sekitar. Karena memang masih banyak ditemukan rumah kos yang kurang tertib, terkait jam kunjungan serta penggabungan penghuni kos laki-laki dan perempuan. Aspirasi ini segera ditindaklanjuti oleh Satpol PP, bekerjasama dengan kelurahan setempat,” jelasnya.

Selain itu, Fauzan juga menerima aspirasi mengenai peningkatan budaya literasi, pembuatan pustaka mini di Mushalla Istiqamah. Untuk pengamanan para remaja, juga dimintakan fasilitas pelatihan sarana beladiri, agar dapat mengantisipasi bentuk kejahatan.

“Kita sangat mendukung, karena membaca menjadi hal penting yang harus kita akomodir. Generasi muda kita jangan sampai terjebak dengan perkembangan teknologi. Membaca juga menjadi salah satu perintah agama. Ayat pertama saja turun ke muka bumi, Iqra, bacalah. Ini harus kita laksanakan,” ujarnya.

Terkait sarana beladiri, Fauzan Haviz bersama Lurah Belakang Balok, Taufik Adi Putra, juga menyampaikan, sudah ada beberapa perguruan silat yang dapat menjadi pilihan bagi para remaja.

Selain itu, juga mengemuka aspirasi terkait, penyeleisaian persoalan sampah dan peningkatan serta perbaikan jalan di Kapalo Koto. Bahkan juga ada permintaan pengadaan ruang publik terbuka ramah anak (RPTRH) di ABTB khususnya di Belakang Balok.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top