Kaba Terkini

Bupati Apresiasi Pembangunan Masjid Jami’ Galuang

Sungai Pua, KABA12.com — Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, meresmikan Masjid Jami’ Jorong Galuang, Nagari Sungai Pua Kecamatan Sungai Pua, Minggu (24/3).

Saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami’ pada 11 Maret 2018 lalu, Indra Catri sempat merasa cemas apakah masjid itu bisa selesai dalam waktu setahun. Namun, berkat kebersamaan masyarakat, dalam waktu 11 bulan Masjid Jami’ telah berdiri dengan kokoh.

Indra Catri mengingatkan, bahwa dalam waktu dekat bulan Ramadhan akan tiba, dan mengajak masyarakat untuk meramaikan dan melakukan berbagai aktifitas di masjid.

“Ajak anak kemenakan shalat dan baca Al-Qur’an bersama di masjid, buat berbagai program untuk dilaksanakan di masjid dengan melibatkan masyarakat secara menyeluruh,” ajak bupati.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Agam juga bersyukur atas upaya masyarakat Jorong Galuang untuk mencapai visi Agam Madani. Sebuah visi yang menjadikan masjid sebagai sentral kehidupan masyarakat.

Peresmian ditandai dengan pemukulan tambua, penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Pada kesempatan itu, turut dihadiri Ketua TP-PKK Sumbar, Ny. Nevi Irwan Prayitno, Ketua TP-PKK Agam, Ny. Vita Indra Catri, wakil Ketua TP-PKK Agam, Ny. Candra Trinda Farhan Satria, perantau dan lainnya. Peresmian masjid juga diisi dengan pengajian oleh Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, Lc. MA.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top