Kaba Terkini

Lomba Implementasi Gemarikan Sumbar, PAUD Hasta Karya Bayua Wakili Agam

Lubukbasung, KABA12.com — PAUD Hasta Karya Nagari Bayua, Kecamatan Tanjung Raya, wakili Kabupaten Agam untuk mengikuti lomba implementasi gerakan masyarakat makan ikan (Gemarikan) tingkat Provinsi Sumatera Barat, di Kota Padang, Kamis dan Jum’at (28-29/3).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Agam, Ermanto di Lubuk Basung, Sabtu (23/3), PAUD Hasta Karya mewakili daerah itu setelah keluar sebagai juara pertama pada lomba implementasi Gemarikan tingkat kabupaten, Kamis (21/3).

“PAUD Hasta Karya memiliki nilai paling tinggi setelah punya program unggulan berupa integrasi kurikulum Gemarikan dan program Pemkab Agam yaitu Save Maninjau.” katanya

Dengan bersinerginya dua program tersebut, diharapkan tumbuh dan berkembangnya jiwa cinta lingkungan, terutama menjaga kelestarian Danau Maninjau yang telah memberikan kekayaan alam melimpah.

Sementara itu, Kepala PAUD Hasta Karya, Zarnela menyebutkan bahwa dengan adanya inovasi tersebut pihaknya merasa optimistis bisa meraih juara tingkat Sumbar.

Disamping itu, inovasi yang dilahirkan bisa menjadi contoh bagi murid TK dan PAUD di Sumbar dalam mengimplementasikan program Gemarikan.

“Kita akan berikan yang terbaik bagi Agam dan berharap dukungan semua pihak agar keluar sebagai juara nantinya,” ujarnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top