Kaba Pemko Bukittinggi

Gedung DPRD Bukittinggi Dibangun, Walikota Minta Dukungan Masyarakat

Bukittinggi, KABA12.com — Rencana Pemko Bukittinggi untuk membangun Kantor DPRD Kota Bukittinggi yang lebih representatif yang berlokasi di Kelurahan Manggis Gantiang semakin menunjukkan titik terang. Hal tersebut terlihat dengan adanya pertemuan Walikota dan Wakil Walikota dengan tokoh masyarakat, Bundo Kanduang, pengurus LPM, Ketua RW, RT dan Pemuda Manggis Gantiang, di salah satu rumah makan di Bukittinggi Jum’at (22/03) malam.

Pada pertemuan tersebut, Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat maka dibutuhkan kantor yang representatif. Wiilayah kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) merupakan wilayah yang dijadikan untuk pengembangan perkantoran pemerintah dan sekolah.

“Kita akan bangun kantor DPRD disini karena memang sesuai dengan peruntukannya wilayah Kecamatan MKS untuk pengembangan perkantoran dan sekolah. Saat ini Detail Engineering Design (DED) sudah ada untuk 4 lantai dan Manajemen Konstruksi (MK) sudah dilelang. Jadi proses berikutnya setelah itu akan ada revisi DED, kemudian bulan April akan ada tender fisiknya dan kita berharap dengan anggaran yang lebih kurang Rp 86 Milyar tersebut pemenangnya adalah kontrator yang profesional,” jelas Ramlan.

Langkah pertama yang akan diambil adalah membuka jalan dan direncanakan pada hari Senin tanggal 25 Maret 2019 akan dimulai pengerjaannya dan akan ada alat berat yang masuk. Untuk itu, Walikota minta izin kepada Niniak Mamak, tokoh masyarakat, pemuda dan dukungan serta doa dari semua masyarakat agar pelaksanaan kegiatan pembangunan tersebut berjalan dengan baik hingga selesainya.

Wako juga menyampaikan bahwa disamping pembangunan kantor DPRD tersebut nantinya disekitar lokasi tersebut juga akan dibangun sarana perkantoran lainnya yakni Kantor Lurah Manggis Gantiang, Kantor KONI dan KPU serta YPAC.

Disamping itu Wako juga menyampaikan bahwa saat ini Pemda juga sedang mencari tanah yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Sport Hall.

Mengenai usulan warga yang banyak meminta pembangunan fasilitas seperti trotoar, perbaikan Mushalla dan sebagainya, Wako minta dibuatkan rancangannya secara menyeluruh agar kampung ini tertata dengan baik dan yang dibangun benar – benar terencana dengan matang.

Sementara itu, tokoh masyarakat A.Dt.Basa mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membangun kantor pemerintah di wilayah Kelurahan Manggis Gantiang. Hal ini diharapkan memberi dampak positif kepada anak kemenakan serta masyarakat sekitar.

“Kita sangat mendukung keinginan pemerintah daerah untuk melakukan pembangunan Kantor DPRD dan kantor – kantor lainnya disini. Kami masyarakat Manggis Ganting sangat senang dan sangat setuju dan harapan kami kiranya juga akan terbuka lapangan kerja dan diberikan fasilitas untuk ikut serta bagi anak kemanakan kami disini, kemudian kiranya jalan diperlebar dan dibikin dua jalur,” ungkapnya.

Pertemuan itu juga dihadiri Asisten Ekonomi dan Pembangnan Sekretariat Daerah Ismail Johar, Kabag.Pembangunan Setda Surya Agusta, Sekretaris PUPR Rahmat AE dan Kabid Pertanahan Roza Wahyuni serta Camat MKS dan Lurah Manggis Gantiang.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top