Kaba Pemko Bukittinggi

Bukittinggi Peringati HUT Damkar ke 100, Pol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi gelar upacara dalam rangka HUT Damkar ke 100, Satpol PP ke 69 dan Satlinmas ke 57, di halaman Balaikota Bukittinggi, Kamis (21/03).

Walikota Bukittinggi langsung bertindak selaku inspektur upacara diikuti sejumlah perwakilan personil pemadam kebakaran se Sumatera Barat, Satpol PP dan Satlinmas se Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyampaikan, pemadam kebakaran telah dibentuk sejak 1 Maret 1919 dan tepat 1 Maret 2019, Damkar genap berusia 100 tahun. Sedangkan Satpol PP berusia 69 tahun serta Satlinmas juga telah berusia 57 tahun. Tiga komponen ini, memiliki peran penting di tengah masyarakat dengan fungsinya masing-masing.

“Selamat ulang tahun kepada pemadam kebakaran, Satpol PP dan Satlinmas. Momen hari ulang tahun, dimaksudkan untuk meneruskan semangat juang, membulatkan tekad dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kita semua juga harus berperan aktif mengajak seluruh masyarakat untuk mempererat persatuan dan kesatuan,” ujar Ramlan.

Wako melanjutkan, Damkar, Satpol PP dan Satlinmas, harus berperan aktif dalam pembangunan dan berikan perlindungan kepada warga. Dimana tujuan akhirnya adalah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, sesuai arahan pusat melalui Mendagri, seluruh daerah diharapkan dapat menjadikan Damkar dan Satpol PP menjadi dinas sendiri dan tidak bergabung dengan instansi lain. Khusus Bukittinggi ini sudah diwujudkan dan kita akan terus meningkatkan sarana prasarananya dalam rangka mendukung pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Damkar Bukittinggi diharapakan dapat bekerja maksimal, Satpol PP diminta bertugas sesuai aturan, berikan layanan terbaik dalam tugas menegakkan perda di Bukittinggi. Sedangkan Linmas sangat respon dalam tugas perlindungan masyarakat.

“Ketiganya merupakan tugas mulia. Mungkin akan banyak tantangan dan halangan serta hujatan dari oknum masyarakat. Tapi jangan patah semangat, berikan yang terbaik dan kedepankan pelayanan prima kepada masyarakat luas,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota juga menghimbau agar mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

ASN diminta jaga netralitas dan tiga komponen ini diharapkan dapat berperan aktif juga untuk mensosialisasikan pemilu serta menjaga keamanan dan ketertiban pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top