Kaba Terkini

Badai, Pohon Tumbang di Objek Wisata Linggai

Maninjau, kaba12.com — Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda wilayah kabupaten Agam, Kamis siang memicu beragam bencana di beberapa tempat.

Dampak hujan lebat disertai angin menyebabkan pohon tumbang di kawasan objek wisata Linggai, jorong Tanjung Batuang, nagari Duo Koto, kecamatan Tanjung Raya yang menyebabkan arus lalulintas sempat terputus.

Seperti dijelaskan Lukman Syahputra, Staf Pusdal.Ops. BPBD Agam, yang menjelaskan, akibat musibah itu material pohon tumbang menutupi akses jalan, sehingga ruas jalan itu tidak bisa dilewati kendaraan dan pohon tumbang juga mengenai kabel Telkom yang membelintang di kawasan tersebut.

Ruas jalan yang terdampak pohon tumbang itu, jelas Lukman, sudah ditangani Satgas BPBD Agam bersama Satpol PP- Damkar Agam melakukan pembersihan material pohon tumbang, ” ruas jalan sudah bisa dilewati kendaraan,” jelasnya.

Menyikapi kondisi cuaca yang kerap berubah drastis tersebut, pihak BPBD Agam menghimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama jika ada tanda-tanda perubahan cuaca.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top