Kaba DPRD Agam

Komisi III DPRD Agam Kunker ke Diskominfo Padang panjang

Padang Panjang, kaba12.com — Rombongan Komisi III DPRD Agam dipimpin ketua Komisi III Drs. Ais Bakri beserta seluruh anggota komisi III DPRD Agam kunjungi Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Padang Panjang, Rabu,(20/3).

Hadir dalam kunker tersebut Kabag Umum Sekretariat DPRD Agam Ir. Hilman dan Sekretariat pendamping Komisi III DPRD Agam. Rombongan Komisi III DPRD Agam disambut langsung Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang Marwilis , SH. MSi didampingi Sekretarisnya Drs.Ampera Salim, MSi, di ruang kerja Kadis Kominfo Kota Padang Panjang.

Ketua Komisi III DPRD Agam Drs. Ais Bakri dalam pertemuan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Komisi III DPRD Agam, tersebut selain untuk bersilahturahmi dan juga sharing tentang pelayanan Dinas Kominfo Padang Panjang kepada masyarakat.

Baca Juga:  Dorong Optimalisasi Kegiatan, Nesi Harmita Temui Kadis PUPR Agam

Pertanyaan pembuka Ais Bakri itu, dijelaskan langsung Kadis Kominfo Padang Panjang, yang menyebutkan untuk kebutuhan internet di seluruh OPD di kota Padang Panjang disediakan oleh Dinas Kominfo yang dianggarkan setiap tahun.

Dijelaskan, di kota Padang Panjang untuk penyebarluasan jaringan internet, pihaknya menggunakan fiber optic yang sangat membantu kelancaran dalam mengakses internet di kota Padang Panjang.

Baca Juga:  Wapres Minta Menkominfo Tindak Tegas Radikalisme di Internet

Ditambahkan, dengan menggunakan fiber optic ini sudah sangat memadai untuk jaringan internet di kota Padang Panjang dan tidak ada lagi area blank spot karena wilayah kota Padang Panjang tidak terlalu luas dan memudahkan masyarakat mendapatkan fasilitas jaringan internet yang bagus .

Ditambahkan, di kota Padang Panjang Dinas Kominfo telah menyediakan 53 akses wifi gratis untuk masyarakat dan ditempat di lokasi pendidikan, pasar dan pusat keramaian.

Menjawab pertanyaan anggota Komisi III DPRD Agam Rizki Abdillah Fadhal tentang langkah antisipasi dalam penyalahgunaaan internet di kalangan masyarakat karena selain memudahkan masyarakat dalam mencari informasi internet juga mempunyai dampak negatif, Marwilis menegaskan, pihaknya selalu melakukan penyuluhan ke sekolah- sekolah di kota Padang Panjang, mengarahkan para siswa dan masyarakat untuk penggunaan internet dengan bijak dan pintar, ” hal ini rutin kami lakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan internet di Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Baca Juga:  Pertama Daftar ke KPU, Perindo Agam Optimis Menang

Dijelaskan Marwikis, pihaknya juga sedang mempersiapkan ranperda mengenai internet, yaitu Perda Pemerintahan Berbasis Elektronik, yang diyakini akan menjadi salah satu regulasi yang akan menjadi rambu-rambu dalan berselancar di dunia maya.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top