Kaba Pemko Bukittinggi

Kadis PU Bukittinggi Mundur Dari Jabatannya

Bukittinggi, KABA12.com — Kepala Dinas PU-PR kota Bukittinggi H. Ocktavianus mengundurkan diri dari jabatannya,dengan alasan kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas PU-PR. Mundurnya H.Octavianus tentu mau tak mau Pemko Bukittinggi segera menunjuk penggantinya dalam waktu dekat atau setidaknya menunjuk Pelaksana Tugas (PLT), karena cukup banyak tugas tugas seorang Kepala Dinas yang akan dikerjakan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bukittinggi, Sustinna saat dikonfirmasi KABA12.com, Rabu (20/03), membenarkan masuknya surat Pengunduran diri H.Octavianus sebagai Kepala Dinas PU-PR Kota Bukittinggi. “Adapun alasan pengunduran dirinya, karena kondisi kesehatan H.Octavianus yang tidak memungkinkan untuk menjabat Kepala Dinas PU-PR,” jelasnya.

Baca Juga:  Seorang Ibu Hamil di Balingka Positif Covid-19

Ketika ditanyakan pengganti Octavianus sebagai Kepala Dinas atau PLT kepala Dinas PU-PR kota Bukittinggi, Sustinna selaku Kepala BKPSDM tidak bisa memastikannya. Karena untuk penunjukan seorang kepala dinas berada ditangan kepala daerah.

“Surat pengunduran diri Octavianus sudah disampaikan ke Pemprov Sumatera Barat dan kita tentu menunggu persetujuan Pemprov Sumatera Barat, ujar Sustinna.

Baca Juga:  Bukittinggi Library Fiesta 2017 Tingkatkan Minat Baca

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Bukittinggi, H. Trismon terkejut juga dengan pengunduran H.Octavianus sebagai Kepala Dinas PU-PR. Tapi karena alasannya kondisi Kesehatan, tentu hal ini harus menjadi pemikiran bersama, Pemko dan DPRD.

“Sebab mundurnya H. Octavianus sebagai Kepala Dinas PU-PR, di saat pekerjaannya Pembangunan banyak. Ini tentu harus segera dicarikan solusinya,” ujar Trismon.

Dengan mundurnya Octavianus sebagai Kepala Dinas PU-PR, DPRD sebagai mitra kerja pemko Bukittinggi, tentu mengharapkan Walikota Bukittinggi secepatnya untuk mencari pengganti Kepala Dinas PU-PR yang baru atau setidaknya Pelaksana Tugas. Sebab saat ini cukup benyak Kegiatan Pembangunan yang akan dilaksanakan.

Baca Juga:  Respon Warga Positif, Pembebasan Lahan Ruas Jalan Simpang BK-Batu Karak Berlanjut

Kemudian, DPRD juga mengharapkan kepada Walikota untuk dapat mencari Kepala Dinas PU-PR yang kompeten dan profesional di bidangnya. “Kepala Dinas PUPR harus memiliki kesigapan dalam bekerja dan mampu mengiring kinerja Walikota yang memiliki semangat membangun kota Bukittinggi ini,” tegas Wakil Ketua DPRD H.Trismon.

Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

To Top