Kaba Pemko Bukittinggi

Romi Yusardi Jabat Ketua IDI Bukittinggi

Bukittinggi, KABA12.com — Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bukittinggi periode 2018-2021, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua IDI Wilayah Sumbar Pom Harry Satria di aula Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, Minggu (17/03).

Romi Yusardi, dipercaya sebagai Ketua IDI Bukittinggi. Wakil Ketua Ismeldi Syarif, Sekretaris Ridho Kurnianda, Wakil Sekretaris Moniqha Adhayani, Bendahara Loli Devianti, dan Wakil Bendahara Siti Ulfa.

Pengurus yang dilantik dilengkapi dengan sejumlah bidang, seperti bidang pengabdian masyarakat dan tanggap bencana dengan Ketua Vera Roza dan anggota I Gede Wardhana, Deddy Herman, Fred Septo dan M.Adam Pribadi. Untuk bidang social dan kesejahteraan Ketua Ferdhi Adha, anggota Rudi Indrawan, Liza Fitria, Meini Novelasari, Herman Setyawan dan Irmawati.

Bidang kesenian, olahraga dan keagamaan Ketua Asril Hamzah, anggota Delsi Hidayat, Roniza Basri, dan Dicky Meimora. Sedangkan untuk bidang ilmiah Ketua Yunita, dengan anggota Sufriadi, Herlambang Zaputra, Deni Efrianti dan Aulia. Turut hadir dalam pelantikan itu Wakil Ketua III IDI Wilayah Sumbar Rizki Rahmadian dan Direktur RSAM Khairul.

Ketua IDI Cabang Bukittinggi terpilih Romi Yusardi mengatakan, dengan telah dilantikannya kepengurusan IDI Cabang Bukittinggi periode 2018-2021, pengurus akan tetap melanjutkan program kerja dan kegiatan yang telah dilaksanakan pengurus sebelumnya.

“Sebagai salah satu organisasi profesi, IDI Cabang Bukittinggi tidak saja memberikan kontribusi secara internal kepada semua anggota IDI, namun juga berkiprah dan memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, karena peranan IDI itu menyehatkan masyarakat,” ujarnya.

Dengan dilantiknya kepengurusan IDI yang baru kata Romi, tentu pengurus mulai mencari program- program baru dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat, yang dimulai dari promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif. Oleh karna itu Kepengurusan IDI bukan hanya bergerak untuk internal saja tapi juga untuk masyarakat.

“Kami meminta doa dan dukungan agar pengurus IDI yang dilantik, bisa menjalankan organisasi profesi ini dengan baik sesuai dengan peranannya masing-masing. Mengingat profesi dokter juga dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Romi.

Sementara itu Ketua IDI Wilayah Sumbar, Pom Harry Satria, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus IDI yang dilantik, sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus IDI yang lama atas inovasi yang telah diberikan selama ini untuk pembangunan kesehatan di Bukittinggi.

Menurutnya, IDI Wilayah Sumbar yakin dan percaya, IDI Cabang Bukittinggi bisa dan mampu memberikan inovasi yang baru dalam meningkatkan pelayanan kepada semua komponen dan segenap lapisan masyarakat yang ada di Kota Bukittinggi khususnya dan Sumbar pada umumnya.

“Kami yakin dibawah kepengurusan yang baru, dibawah bimbingan para senior dan dukungan teman sejawat, IDI Cabang Bukittinggi akan menjadi barometer di Sumbar. Mari kita wujudkan pengabdian yang lebih baik lagi kedepan dengan meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanan kesehatan, serta tetap konsisten kepada tanggungjawab dan tugas sesuai profesi secara profesional,” kata Pom Harry Satria.

Secara terpisah Ketua Bidang Ilmiah Pengurus IDI Bukittinggi Yunita menyampaikan, sejauh ini peran IDI telah memberikan kontribusi positif bagi pemerintah daerah dan masyarakat. Sebab, pembangunan di bidang kesehatan merupakan sektor yang sangat penting dalam mendukung pembangunan daerah.

“Semoga pengurus IDI cabang Bukittinggi yang baru dapat amanah dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top