Kaba Terkini

Resahkan Warga, 8 Perempuan Diamankan Cafe Padang Baru

Lubukbasung, KABA12.com — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpo PP) Kabupaten Agam mengamankan sebanyak delapan orang perempuan di salah satu cafe, Padang Baru, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Senin sekitar pukul 04.00 WIB.

“Razia ini kami lakukan karena adanya laporan dari masyarakat yang sudah sangat resah dan tidak nyaman dengan aktifitas cafe tersebut. Mendapatkan laporan itu kami langsung turun ke TKP dan mendapati pintu cafe itu masih buka, sekitar pukul empat pagi.

Sementara dalam Perda No.2 Tahun 2009 tentang Ketertiban, Keamanan dan Kebersihan (K3), hiburan hanya diperbolehkan hingga pukul 24.00 WIB,”kata Sekretaris Satpol PP Agam, Afrizal, S.Pd, MM didampingi Kasi Ops dan Pengendalian Yul Amar, S.Ip di Kantor Satpo PP Agam, Senin (18/03).

Afrizal menjelaskan, saat tim Satpol PP Agam datang di TKP, kondisi cafe tersebut masih buka dan terdapat beberapa orang pengunjung maupun pelayan.

Saat penggrebekan itu, kondisi mulai tidak kondusif karena masyarakat sekitar yang hadir di cafe tersebut mulai panas.

“Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita langsung mengamankan delapan orang perempuan yang ada di cafe itu, dan dibawa ke kantor Satpol PP Agam untuk diproses sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku,”ujarnya.

Yul Amar menambahkan, kedelapan perempuan yang diamankan tersebut yakni, SH (26), HNS (21), AA (21), HS (38), A (35), RW (28) dan Y (23). Untuk saat ini, kedelapan perempuan tersebut sudah dibuatkan berita acara pemeriksaan.

Setelah itu, pihak keluarga akan dipanggil dan mereka diserahkan kepada keluarga setelah membuat surat pernyataan di atas materai 6000.

“Selain itu, di Mako Satpol-PP mereka dites urine oleh Dinas Kesehatan Agam untuk mengetahui apakah mereka terlibat penyalahgunaan narkotika. Namun dari hasil pemeriksaan urine mereka negatif, “ulasnya.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top