Kaba Terkini

Pemkab Agam Fokus Kembangkan 52 Kampung KB Tahun Ini

Lubukbasung, KABA12.com — Tahun 2019, Dalduk KB PP dan PA Kabupaten Agam fokus lakukan pengembangan Kampung Keluarga Berencana (KB), agar program ber KB di daerah itu berjalan dengan baik.

Kampung KB adalah gerakan dari program-program KB yang mampu bersinergi dengan OPD melalui berbagai program seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan, pertanian dan lainnya

Sekretaris Dalduk KB PP dan PA Agam, Hendri Rusdian diruangan kerjanya, Senin (18/3) menyampaikan, saat ini ada sebanyak 52 kampung KB yang sudah tersebar di 16 kecamatan di Kabupaten Agam.

“Tahun ini kita tidak ada program pembentukan Kampung KB, karena dikhawatirkan nanti kampung KB yang sudah ada tidak berjalan dengan efektif,” ujarnya.

Untuk sementara Dalduk KB PP dan PA tahun ini fokus pengembangan kampung KB yang ada, apabila ke 52 kampung KB sudah menunjukan kemajuan yang baik, baru dilakukan kembali pembentukan kampung KB baru.

Hendri menambahkan, di Kampung KB dilakukan upaya untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat ber KB, karena dengan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan mengatur jarak kelahiran anak. Sehingga anak mendapatkan perhatian khusus dari orang tua mereka.

”Diharapkan program dari OPD dapat memicu perkembangan Kampung KB kedepannya. Ikut berperan dalam mewujudkan keluarga dan masyarakat yang inovatif.” harapnya

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

To Top